Live Streaming FIFA The Best 2018 Malam Ini di Youtube & Facebook

Oleh: Fitra Firdaus - 24 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming pengumuman pemenang FIFA The Best 2018 dalam FIFA Football Award dapat dipantau malam ini melalui Youtube FIFA.
tirto.id - Malam FIFA Football Awards 2018 yang akan menentukan siapa pemenang FIFA The Best tahun ini dapat dipantau melalui live streaming channel Youtube FIFA TV pada Senin (24/9/2018) malam pukul 18.30 waktu setempat WIB atau Selasa (25/9) dini hari 00.30 WIB. Acara ini juga dapat disimak melalui Facebook.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus, Portugal), Mohamed Salah (Liverpool, Mesir), dan Luka Modric (Real Madrid, Kroasia) menjadi tiga finalis FIFA The Best 2018. Salah satu dari mereka akan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam FIFA Football Awards di Royal Festival Hall, London.

Sebelum ini, dalam ajang Pemain Terbaik UEFA 2017/2018 dengan finalis yang sama persis, Luka Modric dinyatakan sebagai yang terbaik tahun ini. Bukan tidak mungkin sang gelandang internasional Kroasia akan mendapatkan hal yang sama di FIFA The Best, mengingat ia membawa Real Madrid juara Liga Champions dan mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Namun peran Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah sepanjang tahun juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Ronaldo adalah top skor Liga Champions 2017/2018 dengan raihan 15 gol. Sementara itu Salah membawa Liverpool ke final Liga Champions di musim pertamanya. Sosok yang sama juga mencatatkan diri sebagai top skor Liga Inggris musim lalu.



FIFA Football Awards sendiri tidak hanya diisi dengan penobatan Pemain Terbaik FIFA kategori pria, tetapi juga kategori wanita. Selain itu, terdapat penghargaan-penghargaan individual lain. Penghargaan gol terbaik tahun ini akan dipersembahkan melalui FIFA Puskas Award.

Terdapat pula penghargaan FIFA The Best untuk pelatih pria dan wanita. Juga, FIFA Fair Play Award, FIFA Fan Award, dan FIFA FIFPro World 11. FIFA juga memberikan anugerah khusus untuk kiper terbaik tahun ini.

Berikut ini daftar kandidat pemenang penghargaan di FIFA Football Awards 2018.

FIFA The Best Kategori Pria: Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Luka Modric

FIFA The Best Kategori Wanita: Ada Hegerberg, Dzsenifer Marozsan, Marta

FIFA The Best Coach Kategori Pria: Didier Deschamps, Zinedine Zidane, Zlatko Dalic

FIFA The Best Coach Kategori Wanita: Reynald Pedros, Asako Takakura, Sarina Weigman

FIFA The Best Kategori Kiper Terbaik: Thibaut Courtois, Kasper Schmeichel, Hugo Lloris.

FIFA Puskas Award: Gareth Bale, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Benjamin Pavard, Ricardo Quaresma, Denis Cheryshev, Lazaros Christodoupoulos, Giorgian de Arrascaeta, Riley McGee

Live report
FIFA Football Awards 2018 yang mengulas detail jalannya gala dapat dipantau melalui laman FIFA di bawah ini.

LIVE REPORT FIFA FOOTBALL AWARDS 2018

Selain itu, live streaming FIFA Football Awards 2018 dapat dilakukan melalui channel Youtube dan akun Facebook FIFA.

LIVE STREAMING FIFA FOOTBALL AWARDS 2018 VIA YOUTUBE

LIVE STREAMING FIFA FOOTBALL AWARDS 2018 VIA FACEBOOK

Baca juga artikel terkait FIFA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight