SEA Games 2019

Live Streaming Esports Tekken 7 Indonesia vs Malaysia 10 Desember

Oleh: Ibnu Azis - 10 Desember 2019
Tekken 7 jadi tumpuan terakhir timnas esports Indonesia untuk meraih medali emas.
tirto.id - Live streaming esports SEA Games nomor Tekken 7 antara Indonesia vs Malaysia pada babak kualifikasi dapat dipantau melalui platform RCTI Plus. Laga ini digelar di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) mulai pukul 15.40 WIB.

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia SEA Games 2019 melalui situs web resmi mereka, timnas esports Indonesia akan diwakili oleh atlet jusuf Muhammad Adriyansah, sedangkan tim esports Malaysia menurunkan atlet Aiman Muhammad Zarif.

Masih dari jadwal itu, nomor Tekken 7 mempertandingkan babak kualifikasi hingga final atau perebutan medali emas yang dimulai sejak Selasa pagi. Adapun gold medal match sendiri akan dihelat pada pukul 20.00 WIB.

Tekken 7 merupakan nomor terakhir cabang olahraga esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Esports sendiri telah dipertandingkan sejak 5 Desember lalu.

Selain Tekken 7, masih ada 5 nomor lainnya, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Heartstone, Arena of Valor, Startcratf II, dan Dota 2.


Tekken 7 ialah tumpuan terakhir kontingen Indonesia dari cabang olahraga esports untuk meraih emas. Sebab, sejauh ini tim esports Merah Putih baru mampu mendulang dua medali perak.

Medali perak pertama dipersembahkan oleh tim esport Mobile Legends: Bang Bang usai mengakui keunggulan tim tuan rumah Filipina dengan skor tipis 2-3 pada partai grand final best of five (BO5), Minggu (8/12) malam.

Sementara medali perak kedua diraih oleh timnas esport Arena of Valor setelah dikalahkan tim Thailand dengan skor 0-3 pada babak grand final, Senin (9/12/2019) kemarin.

Untuk menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia dalam cabang olahraga esports nomor Tekken 7 pada babak penyisihan melalui live streaming dapat mengunjungi tautan di bawah ini:

Live Streaming Esports Tekken 7 Indonesia vs Malaysia

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight