Badminton

Live Streaming BWF World Tour Final 2021 Tayang TVRI Hari Ini 3 Des

Oleh: Wan Faizal - 3 Desember 2021
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming BWF World Tour Final 2021 hari ini Jumat (03/12) di TVRI pukul 09.00 WIB, juga dapat disaksikan melalui Vidio dan Champions TV.
tirto.id - Live streaming BWF World Tour Final 2021 hari ini, Jumat (03/12/2021) akan tayang di TVRI mulai pukul 09.00 WIB. Siaran langsung turnamen badminton yang digelar di Bali International Convention Center ini juga dapat disaksikan melalui Vidio dan Champions TV.

Memasuki hari terakhir pertandingan babak grup, para pemain Indonesia belum ada yang bisa memastikan tiket ke semifinal. Kemenangan harus mereka raih guna lolos ke babak gugur yang mulai dimainkan hari Sabtu esok.

Di sesi pagi atau sesi 1, Greysia Polii/Apriyani Rahayu wajib menang atas Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dari Malaysia. Di sisi lain, Tan/Thinaah juga wajib menang untuk lolos. Tak peduli bagaimana caranya, entah menang straight game atau rubber game, hanya kemenangan yang bisa membawa salah satu dari keduanya melangkah ke semifinal.

Secara head to head, Greysia/Apriyani unggul 4-0 dalam sejarah pertemuan kontra pasangan Malaysia itu. Tahun 2021 ini saja kedua pasangan tersebut telah berhadapan 3 kali yakni di Thailand Open, Piala Sudirman, dan Denmark Open. Kini menghadapi laga berikutnya, Greysia/Apriyani akan melakukan persiapan sebaik mungkin guna meraih kemenangan.

"Kami harus siapkan fokus dan kondisi fisik," kata Greysia.


Prediksi Wakil Indonesia di World Tour Final 2021

Situasi yang sama juga dialami Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Grup B ganda campuran. Di grup tersebut, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sudah dipastikan lolos sedangkan Marcus Ellis/Lauren Smith tersingkir. Maka, sisa 1 tiket akan diperebutkan oleh Praveen/Melati atau Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Kedua pasangan wajib meraih kemenangan di laga nanti dengan jalan apapun. Hanya kemenangan yang bisa mengantar salah satu dari kedua pasangan itu untuk melengkapi formasi semifinalis ganda campuran. Sebagai informasi, di Grup A telah ditemukan 2 pasangan yang ke semifinal yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Di ganda putra Grup A, mundurnya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memberi dampak terhadap persaingan yang ada. Kemarin, kemenangan Lee Yang/Wang Chi Lin atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memastikan mereka lolos. Maka, sisa 1 tiket akan diperebutkan Astrup/Rasmussen dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di laga nanti.


Sementara itu, 1 wakil Indonesia lain yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal. 2 kekalahan yang mereka derita di 2 laga awal menjadi penyebabnya. Di laga terakhir nanti melawan Christo Popov/Toma Junior Popov, mereka hanya akan memperebutkan status tidak sebagai juru kunci grup.

Selain laga yang melibatkan para pemain tuan rumah, hari ini juga akan ada sejumlah pertandingan yang menentukan kelolosan pemain, seperti di tunggal putra Grup B yang belum ada satu pun pemain dipastikan lolos.

Toma Junior Popov yang saat ini menempati juru kunci grup dengan 0 poin, jika ingin lolos, wajib mengalahkan Kunlavut Vitidsarn 2 gim dan dengan perolehan poin yang besar. Namun andai pun bisa menang, Popov harus berharap Lee Zii Jia bisa mengalahkan Srikanth Kidambi. Andai Kidambi yang menang, maka Popov harus rela gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Selain itu di tunggal putri, Busanan Ongbamrungphan juga wajib menang straight game melawan Akane Yamaguchi untuk melihat peluang lolos. Salah satu dari Busanan dan Yamaguchi nantinya akan melengkapi formasi semifinalis tunggal putri bersama An Se Young, Pornpawee Chochuwong, dan Pusarla V. Sindhu.

Hari ini 4 pertandingan urung digelar karena ada 4 pemain yang sebelumnya mengundurkan diri. Keempat laga yang dimaksud adalah Viktor Axelsen vs Kento Momota, Lakhsya Sen vs Rasmus Gemke, An Se Young vs Yeo Jia Min, dan Lee/Wang vs Rankireddy/Shetty.

Jadwal BWF World Tour Final 2021 Fase Grup, Kamis (02/12/2021)

LAPANGAN 1

Mulai Pukul 09.00 WIB
  • WD Grup B: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)
  • WS Grup B: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)
  • WD Grup A: Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)
  • WD Grup A: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)
  • WS Grup A: Line Christophersen (Denmark) vs Yvonne Li (Jerman)
Mulai Pukul 16.00 WIB
  • WS Grup A: Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Pusarla V. Sindhu (India)
  • XD Grup A: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)
  • MD Grup B: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
  • MD Grup A: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • MD Grup B: Christo Popov/Toma Junior Popov/Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)
LAPANGAN 2

Mulai Pukul 09.00 WIB
  • MS Grup B: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Srikanth Kidambi (India)
  • MS Grup B: Toma Junior Popov (Perancis) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
  • WD Grup B: Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (India)
Mulai Pukul 16.00 WIB
  • XD Grup A: Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
  • XD Grup B: Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)
  • XD Grup B: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)


Live Streaming BWF World Tour Final 2021

Turnamen BWF World Tour Final 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio, maupun Champions TV.

Link Live Streaming BWF World Tour Final 2021 - TVRI

Link Live Streaming BWF World Tour Final 2021 - Vidio/Champions TV 3 (Lapangan 1)

Link Live Streaming BWF World Tour Final 2021 - Vidio/Champions TV 2 (Lapangan 2)

Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR FINAL 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight