Jadwal Piala Dunia 2022

Live Streaming Belanda vs Ekuador Piala Dunia & Jam Tayang SCTV

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 25 Nov 2022 22:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Belanda vs Ekuador dalam jadwal Piala Dunia 2022 malam ini, Jumat 25 November, diakses via Vidio. Siaran langsung SCTV, jam tayang 23.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Belanda vs Ekuador dalam jadwal Piala Dunia 2022 malam ini, Jumat 25 November, bisa diakses melalui Vidio. Laga putaran ke-2 Grup A tersebut akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayyan, dan dapat pula ditonton via siaran langsung SCTV, Moji TV, serta NEX Parabola, dengan jam tayang pukul 23.00 WIB.

Duel ini bisa jadi penentu siapa tim terbaik di Grup A. Pasalnya dari hasil pertandingan matchday pertama, baik Belanda maupun Ekuador sama-sama membukukan kemenangan dengan skor identik 2-0.

De Oranje Belanda menekuk Timnas Senegal lewat sumbangan gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen. Sedangkan La Tricolor Ekuador menumbangkan tuan rumah Qatar, lewat brace Enner Valencia.



Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Ekuador


Belanda dan Ekuador memiliki peluang yang sama besar untuk merebut posisi puncak klasemen Grup A. Pemenang laga ini secara otomatis bakal memimpin Grup A, sekaligus memperbesar peluang merebut tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Secara statistik, De Oranje dan La Tricolor sama-sama mampu menunjukkan keseimbangan antara sektor pertahanan dan lini depan mereka. Gawang kedua tim ini belum terkoyak alias masih clean sheet, dengan disertai lesakan 2 gol dari lini serang.

Louis van Gaal selaku pelatih Timnas Belanda menilai bahwa rival mereka kali ini bisa lebih sulit ketimbang Senegal. Lini pertahanan Ekuador yang dianggap sulit dibobol turut menjadi fokus De Oranje.

"Ekuador adalah lawan yang bahkan lebih sulit dari Senegal. Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tetapi juga tidak banyak kebobolan," tegas van Gaal, dikutip laman resmi FIFA.

Timnas Belanda dapat memaksimalkan potensi Cody Gakpo. Salah satu pencetak gol ke gawang Senegal tersebut cukup efektif ketika dipercaya turun di lini depan. Meski hanya memiliki 1 peluang melepaskan tembakan, Gakpo terbukti bisa mengkonversi menjadi gol.

"Cody Gakpo termasuk pemain berbakat, dia masih muda dan memiliki waktu untuk berkembang. Ada kemungkinan dia menjadi bintang Piala Dunia. Dia bisa menjadi seorang bintang," tegas Louis van Gaal.

Sementara itu Gustavo Alfaro sebagai pelatih Ekuador juga turut mengantisipasi kualitas individu yang dimiliki para pemain Belanda.

Jika melihat kondisi skuad saat ini, La Tricolor bisa dibilang masih kalah kelas ketimbang deretan pemain bintang De Oranje. Namun demikian, Alfaro menegaskan pihaknya akan tetap berjuang dan berupaya tidak kehilangan angka.

"Demi mencapai kesuksesan, Anda perlu banyak berkorban. Tetapi, kami tidak akan rugi melawan Belanda. Mereka adalah tim yang memiliki keunggulan sebagai sebuah tim, disertai kualitas individu yang bisa memecahkan kebuntuan," ungkap Gustavo.

Bomber andalan Ekuador, Enner Valencia bisa menjadi ancaman serius bagi sektor belakang De Oranje. Sang kapten tim langsung memborong 2 gol ke gawang Qatar, dari 2 kali kesempatan tembakan on target.




Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Ekuador


Belanda diproyeksikan tetap mempertahankan sebagian besar line-up utama dengan formasi 3-4-1-2. Lini depan bisa menjadi milik Cody Gakpo dan Steven Bergwijn. Sedangkan Memphis Depay berpotensi tembus masuk sebagai starting XI.

Dari kubu Ekuador, kondisi Enner Valencia masih diragukan lantaran mengalami cedera. Jika Valencia terpaksa absen, maka Gustavo Alfaro dapat memasang Michael Estrada sendirian di depan, dengan dukungan Jeremy Sarmiento dari lini kedua.

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Aké, Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt; Denzel Dumfries, Frenkie De Jong, Steven Berghuis, Daley Blind; Cody Gakpo; Memphis Depay, Steven Bergwijn. Pelatih: Louis van Gaal.

Ekuador (4-4-1-1): Hernan Galindez; Robert Arboleda, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Romario Ibarra; Jeremy Sarmiento; Michael Estrada. Pelatih: Gustavo Alfaro.


Skor Head to Head (H2H) Belanda vs Ekuador

Menurut skor head to head, kedua tim baru 2 kali bertemu dalam partai uji coba. Belanda pernah mengalakan Ekuador dengan skor tipis 1-0 pada tahun 2006 silam, lalu bermain imbang 1-1 selang 8 tahun kemudian.

18/05/14 Belanda vs Ekuador 1-1
01/03/06 Belanda vs Ekuador 1–0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Belanda
12/06/22 Belanda vs Polandia 2-2
15/06/22 Belanda vs Wales 3-2
23/09/22 Polandia vs Belanda 0-2
26/09/22 Belanda vs Belgia 1-0
21/11/22 Senegal vs Belanda 0–2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Ekuador
12/06/22 Ekuador vs Tanjung Verde 1-0
24/09/22 Arab Saudi vs Ekuador 0-0
27/09/22 Jepang vs Ekuador 0-0
13/11/22 Ekuador vs Irak 0-0
20/11/22 Qatar vs Ekuador 0–2




Live Streaming Belanda vs Ekuador Jam Tayang SCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Belanda vs Ekuador di Internasional Khalifa, Ar-Rayyan, dapat disaksikan secara live via tayangan SCTV, Vidio, Moji TV, dan NEX Parabola, pada Jumat 25 November 2022, kick-off pukul 23.00 WIB.

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), dan Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Ada pula Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Sedangkan untuk menyaksikan via tayangan NEX Parabola, Anda bisa berlangganan paket seharga Rp749.000. Terdapat promo early bird Paket World Cup dengan potongan Rp50.000.

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – SCTV

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – Vidio

Link Live Streaming Belanda vs Ekuador – Moji TV

*Jadwal Belanda vs Ekuador dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Dunia 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Oryza Aditama

DarkLight