Live Streaming Badminton Semifinal Yonex Thailand Open TVRI 16 Jan

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 16 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming badminton semifinal Yonex Thailand Open 2021 hari ini mulai pukul 11.00, dan siaran langsung TVRI sejak pukul 12.00 WIB.
tirto.id - Laga lanjutan badminton Yonex Thailand Open 2021 dalam babak semifinal akan digelar pada Sabtu (16/01/2021) mulai pukul 11.00 WIB. Rangkaian laga semifinal Yonex Thailand Open ini dapat disaksikan melalui live streaming Vidio Premier dan siaran langsung TVRI.

Dalam laga semifinal ini, wakil Indonesia turun dalam 3 partai ganda dan 1 partai tunggal. Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia dalam partai tunggal putra. Sementara di partai ganda, ada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri oleh Greysia Poli/Apriyani Rahayu.

Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Viktor Axelsen asal Denmark, tentu mengemban tugas berat mengingat tunggal putri Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Yonex Thailand Open tahun ini. Dikutip dari situs resmi Badminton World Federation, kedua pebulutangkis tersebut pernah bertemu sebanyak 6 kali.

Ginting yang berada di ranking 6 dunia, memiliki rekor yang baik melawan Viktor Axelsen dengan 4 kali menang dari 6 partai yang pernah terjadi. Sementara 2 partai lain dimenangkan oleh Axelsen.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 18 Januari 2020 silam dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020, dengan kemenangan Ginting (22-20, 21-11).

Partai semifinal Yonex Thailand Open 2021 ini didominasi oleh pebulutangkis wakil Korea Selatan. Negeri Ginseng menyumbangkan 4 wakil dalam partai ganda dan 1 wakil dalam partai tunggal.

Salah satu wakil Korsel, AN Se Young yang menjadi wakil Korsel di tunggal putri akan berhadapan dengan pemain bulutangkis Spanyol, Carolina Marin.

Secara pengalaman, AN Se Young yang masih berusia 18 tahun tentu diprediksi bakal kesulitan meladeni Marin yang sudah berusia 27 tahun. Selain itu, AN Se Young yang kini berada di ranking 9 dunia, juga masih berada di bawah Marin yang menduduki peringkat 6 dunia.

Secara keseluruhan, kedua pebulutangkis telah bertemu 3 kali dan Marin berhasil memenangkan 2 partai sementara 1 yang lain dimenangkan AN Se Young.

Thailand yang menjadi tuan rumah dalam turnamen ini, justru hanya mengirimkan 2 wakilnya di partai semifinal yakni ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jadwal Semifinal Yonex Thailand Open 2021

Ganda Campuran

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Ganda Putri


Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

Tunggal Putri


An Se Young (Korea Selatan) vs Carolina Marin (Spanyol)

Ganda Putra


Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Ganda Putri


Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Tunggal Putri


Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Mia Blichfeldt (Denmark)

Tunggal Putra


Chou Tien Chen (Taiwan) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark)


Live Streaming Semifinal Badminton Yonex Thailand Open

Seluruh pertandingan semifinal Yonex Thailand Open 2021 dapat disimak melalui live score di BWF Tournament Software dan melalui live streaming Vidio Premier (mulai pukul 11.00 WIB) dan siaran langsung TVRI (mulai pukul 12.00 WIB), pada Sabtu (16/01/2021).

Untuk mengaksesnya, penggemar badminton dapat berlangganan dengan biaya Rp19.000 (7 hari), Rp29.000 (30 hari), atau Rp299.000 (1 tahun).

Link Streaming TVRI

Link Streaming Vidio Premier

Baca juga artikel terkait THAILAND OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight