Live Streaming Badminton Final Piala Presiden 2022 Hari Ini iNews

Kontributor: Beni Jo - 6 Agu 2022 09:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final badminton Piala Presiden 2022 hari ini dan live streaming.
tirto.id - Live streaming pertandingan final turnamen badminton Piala Presiden 2022 dapat disaksikan melalui tayangan iNews TV, pada hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, mulai pukul 10.00 WIB. Ajang tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Piala Presiden 2022 merupakan turnamen bulutangkis edisi perdana yang diselenggarakan pada 1-6 Agustus 2022. Gelaran tersebut diikuti total 606 atlet yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia.

Ajang ini dibagi menjadi tiga kelompok umur dan terdiri dari 11 sektor. Kelompok umur anak usia 13 tahun melibatkan nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Sedangkan bagi pemula U-15 tampil dalam nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, serta ganda putri. Selain itu, ada pertandingan untuk remaja U-17 dan dibagi ke dalam 5 sektor. Yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada Jumat, (5/8), turnamen badminton Piala Presiden 2022 diwarnai aksi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Natsir yang sudah gantung raket turun dalam laga eksebisi. Mereka meladeni pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Laga ini berakhir imbang 1-1. Ribka/Fadia menang pada gim pertama dengan skor 12-10 dan dibalas Tontowi/Natsir via skor 11-7 dalam duel dengan format 2x11.

Berbicara terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2022, Owi alias Tontowi Ahmad pun turut bangga dan berharap ajang ini bisa menjadi jalan untuk melakukan regenerasi.

"Saya senang PBSI mengadakan Piala Presiden seperti ini dan juga kejuaraan-kejuaraan yang sifatnya nasional seperti ini. Karena di sinilah awal mula junior-junior kita untuk berkembang dan juga untuk regenerasi," papar Owi, seperti dikutip laman resmi PBSI.

Sedangkan Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir menambahkan bahwa turnamen Piala Presiden 2022 merupakan kesempatan bagi pemain junior untuk menunjukkan kualitasnya. Selain itu, hajatan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai arena menuju pelatnas demi menggapai prestasi.

"Harapannya semoga kejuaraan seperti ini terus ada sehingga adik-adik junior kita di seluruh daerah punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan. Kejuaraan ini membuat mereka mempunyai motivasi dan tujuan, tidak hanya berlatih dan berlatih," kata Butet.

"Semoga adik-adik yang berjuang di sini menjunjung sportivitas, memberikan yang terbaik dan kita juga dulu mulai dari level seperti ini dan nantinya naik berjenjang, masuk pelatnas lalu berprestasi," tegasnya.

Live Streaming Final Piala Presiden 2022 di iNews TV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan final turnamen badminton Piala Presiden 2022 dapat disaksikan melalui tayangan live streaming iNews TV mulai pukul 10.00 WIB pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Berikut link live streaming final Piala Presiden 2022 di iNews TV:

Link Live Streaming Piala Presiden 2022 iNews TV

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan final badminton Piala Presiden 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN BULU TANGKIS 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight