Live Timnas vs Curacao Leg 2

Live Skor Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2 & Jam Tayang Hari Ini

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 27 Sep 2022 17:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live skor Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 dan jam tayang Indosiar malam hari ini Selasa 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Live skor Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 dalam friendly FIFA Matchday 2022 hari ini dapat dipantau melalui update di artikel ini. Live streaming Timnas Indonesia vs Curacao dari Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa 27 September 2022 dapat ditonton di Vidio Premier, sedangkan siaran langsung via TV Indosiar pukul 20.00 WIB.

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao yang berlangsung 2 kali pada September 2022 ini bertujuan untuk mendongkrak peringkat Garuda dalam ranking FIFA edisi terbaru. Pada edisi Agustus 2022, tim asuhan Shin Tae-yong masih di peringkat 155, jauh dari prestasi terbaik, yaitu posisi 76 pada September 1998.

Menang 3-2 dari Curacao pada Sabtu (24/9) menunjukkan bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing. Pasalnya, dari segi peringkat, La Pantera Azul ada di atas Garuda. Curacao duduk di posisi 84 FIFA, atau lebih tinggi dari tim teratas wilayah ASEAN, Vietnam (nomor 97) atau Thailand (peringkat 111).


Jika Timnas Indonesia bisa menang sekali lagi lawan Curacao, peringkat FIFA Garuda diprediksi akan melonjak. Dengan hitungan bahwa satu kemenangan dihargai 7,41 poin, skuad Garuda berpotensi meraup total 14,82 angka. Ini akan membuat Timnas Indonesia punya total 1034,01 poin, berada di kisaran peringkat 151 atau 152.

Namun, Curacao tidak akan mau merasakan kekalahan kedua dari Timnas Indonesia yang berjarak 62 tingkat dari mereka. Apalagi materi pemain Curacao tidak dapat dipandang remeh. Penyerang yang membobol gawang Indonesia, Rangelo Janga, adalah pemain CFR Cluj (Rumania). Sementara itu, gelandang Juninho Bacuna tampil untuk Birmingham City.

Faktanya, hanya ada 2 pemain Curacao yang berlaga di liga lokal, selebihnya berstatus tidak terikat kontrak atau tampil untuk klub luar negeri, mulai dari Liga Portugal, Belanda, Rumania, Inggris, Australia, hingga Amerika Serikat.

Berkaca pada 2 gol yang tercipta ke gawang Nadeo Argawinata dari skema serangan balik, Timnas Indonesia layak konsentrasi penuh dalam 90 menit di 'leg 2' ini. Curacao akan mengeksploitasi kecepatan dan keunggulan fisik mereka untuk membalas kekalahan di GBLA.

"Memang kemampuan individual pemain Curacao sangat baik. Apalagi postur tubuh sangat tinggi. Karenanya kita (Indonesia) akan mempersiapkan tim lebih baik lagi," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers.


Line-up & Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2


Line-up dan susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 dapat dipantau di bawah ini.



Daftar Pemain Timnas Indonesia Daftar Pemain Curacao
Kiper
Syahrul Fadil (Persikabo)

Bek
Rizky Ridho (Persebaya)
Elkan Baggot (Gillingham)
Rachmat Irianto (Persib)
Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Gelandang
Marc Klok (Persib)
Saddil Ramdani (Sabah)
Yakob Sayuri (PSM)

Penyerang
Witan Sulaeman (Trencin)
Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce)
Dimas Drajad (Persikabo)
Kiper
Tyrick Bodak (Jong PSV)

Bek
Justin Ogenia (Eindhoven)
Nathangelo Markelo (Excelsior)
Cuco Martina (-)

Gelandang
Juninho Bacuna (Birmingham City)
Leandro Bacuna (-)
Roly Bonevacia (Al-Tadamon)
Shermaine Martina (-)

Penyerang
Gevaro Nepomuceno (-)
Kenji Gorre (Boavista)
Rangelo Janga (CFR Cluj)

Pemain Cadangan
Nadeo Argawinata (Bali United)
Muhammad Riyandi (Persis)
Koko Ari (Persebaya)
Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Fachruddin Aryanto (Madura United)
Muhammad Ferrari (Persija)
Marselino Ferdinan (Persebaya)
Ricky Kambuaya (Persib)
Syahrian Abimanyu (Persija)
Dendy Sulistyawan (Bhayangkara)
Ramadhan Sananta (PSM)
Muhammad Rafli (Arema)

Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 di Stadion Pakansari, Bogor, dapat ditonton pada Selasa (27/9/2022) melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk menonton di Vidio, terdapat 3 paket berlangganan Vidio Premier Platinum yang bisa dipilih, yakni Platinum 30 hari (Rp29.000), Platinum 1 tahun (Rp199.000), dan paket Platinum + F1 30 hari (Rp.49.000).

Berikut tautan live streaming Timnas Indonesia vs Curacao malam ini.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao (Indosiar)

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao (Vidio)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Indonesia vs Curacao dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Live Skor Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2 Hari Ini


Berikut ini perkembangan menit ke menit pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Menit Kejadian
0' Timnas Indonesia akan menjalani leg 2 menghadapi Curacao yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9) pukul 20.00 WIB. Laga bakal disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming via Vidio.
0' Berikut susunan peman (starting XI) Timnas Indonesia vs Curacao:
Syahrul Fadil; Rizky Ridho, Elkan Baggot, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Marc Klok, Saddil Ramdani, Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad
0' Berikut susunan pemain cadangan Timnas Indonesia vs Curacao:
Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Muhammad Rafli
0' Daftar pemain dalam starting XI Curacao:
Tyrick Bodak, Justin Ogenia, Nathangelo Markelo, Cuco Martina, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Roly Bonevacia, Shermaine Martina, Gevaro Nepomuceno, Kenji Gorre, Rangelo Janga
3' Gol! Dimas Drajad membobol gawang Curacao melalui rebound setelah tembakan Witan Sulaeman ditepis oleh Tyrick Bodak. Skor 1-0
47' Curacao membalas 1 gol lewat pemain pengganti Jeremy Antonisse. Skor 1-1.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight