Live Liga Jerman Bundesliga Resmi Eksklusif di Mola TV Sampai 2025

Oleh: Iswara N Raditya - 7 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Bundesliga Jerman hingga 2025 akan ditayangkan secara eksklusif oleh Mola TV.
tirto.id - Mola TV resmi menjadi pemegang hak siar live Bundesliga hingga lima tahun ke depan atau dari musim 2021-2025. Dengan demikian, seluruh pertandingan Liga Jerman, baik siaran langsung, siaran tunda, atau siaran ulang, akan ditayangkan secara eksklusif oleh Mola TV.

Setidaknya ada 306 pertandingan sepak bola di kompetisi Liga Jerman, termasuk Bundesliga 1 maupun Bundesliga 2, yang bakal disiarkan oleh Mola TV setiap musimnya untuk para pecinta sepak bola di tanah air.

Kerja sama dengan Mola TV ini disambut gembira oleh CEO Bundesliga International, Robert Klein. "Kami sangat gembira Mola TV bisa menjadi mitra di Indonesia,” ucapnya dalam siaran tertulis yang dikutip dari Antara, Jumat (7/8/2020).

“Kami tak sabar untuk bisa bekerja sama untuk membuat Bundesliga sebagai pertandingan pilihan bagi masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia," lanjut Klein.

Tak hanya laga-laga Bundesliga yang melibatkan klub-klub Jerman ternama macam Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Bayer Leverkusen, Schalke 04, dan lain-lain, Mola TV juga berhak menayangkan kompetisi sepak bola di Jerman lainnya, termasuk DFL Supercup dan play-off degradasi.

Seluruh pertandingan di kompetisi sepak bola Jerman yang eksklusif dihadirkan Mola TV tersebut dapat dinikmati melalui jaringan TV kabel, televisi berbayar, free-to-air terrestrial television dan Internet Protocol Television (IPTV), serta Video on-Demand (VOD) dan layanan Over-The-Top (OTT).


Bundesliga Dukung Garuda Select

Robert Klein juga mengungkapkan bahwa kerja sama antara Bundesliga dan Mola TV nantinya akan merambah ke program Garuda Select. Seperti diketahui, Garuda Select merupakan program pembinaan para talenta sepak bola nasional sebagai pondasi pembentukan Timnas Indonesia usia muda.

Hingga saat ini, para pemain muda Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program Garuda Select pernah merasakan menjalani pemusatan latihan serta melakoni laga-laga ujicoba di Inggris dan Italia.

Dengan kerja sama antara Mola TV dan Bundesliga ini, bukan tidak mungkin para pemain Garuda Select nantinya akan dikirim ke Jerman untuk berlatih serta menempa teknik dan mental mereka demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik.

"Kami juga sangat bersemangat bekerja sama dengan Mola TV untuk program Garuda Select yang memiliki tujuan mendukung perkembangan talenta lokal sepak bola Indonesia," kata Robert Klein.

Hal serupa juga diungkapkan oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso. Menurutnya, banyak hal yang bisa dipelajari dari sepak bola Jerman, termasuk untuk program Garuda Select.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bundesliga untuk menghadirkan gaya permainan sepak bola Bundesliga yang unik ke Indonesia. Jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga," tandas Mirwan Suwarso.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight