Live Brazil vs Costa Rica World Cup 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Live report Brazil vs Costa Rica dalam laga kedua Piala Dunia 2018 dapat dipantau malam ini pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018 akan kembali menjadi ajang untuk mengukur kekuatan tim Samba. Apa yang terjadi dalam laga di Stadion Saint Petersburg pada Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB ini? Laga tersebut dapat dipantau dari live report Tirto.id.

Brasil masih menjaga rekor tidak terkalahkan dalam 12 laga internasional beruntun. Namun, di laga pertama Piala Dunia Rusia, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Swiss. Mendapatkan satu angka, Brasil belum dapat berbicara tentang peluang ke babak 16 besar.

Kali ini di depan mata ada Kosta Rika. Tim ini pernah dipukul Brasil 2-5 di Piala Dunia 2002, lantas dibantai 4-1 di Copa America dua tahun kemudian. Meskipun demikian, dalam pertemuan terakhir di laga persahabatan pada 5 September 2015, Los Ticos hanya kalah 0-1 dari tim Samba.

Kosta Rika dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan kuat. Bukan hanya karena memiliki Keylor Navas sebaga kiper utama. Tetapi juga karena tim ini memainkan sepakbola defensif. Dalam laga melawan Serbia, Kosta Rika memakai pola 3-4-2-1, yang bisa bervariasi menjadi 5-4-1.



Brasil dituntut untuk lebih menyerang lawan Kosta Rika. Di sisi lain, lawan yang duduk diam di setengah lapangan, dapat menguras energi Tim Samba sebelum 90 menit. Atas dasar itu, Tite sang pelatih Selecao menyiratkan pentingnya ketajaman dalam penyelesaian akhir.

"Kami harus bermain dengan lebih efektif dan mengonversi peluang yang ada menjadi gol," ungkap Tite dikutip FIFA.

Sementara itu, Kosta Rika yang kalah di laga perdana kontra Serbia dengan skor 0-1, juga akan berharap dalam pertandingan ini. Bek Kosta Rika, Bryan Oviedo punya kesempatan khusus andai dipilih sebagai starter di laga ini. Dia akan menjalani laga debut di Piala Dunia.

"Ini adalah peluang besar bagi saya, dan saya sudah menunggu hal ini sejak lama. Saya sangat senang dan saya harus memanfaatkan kesempatan untuk dan membantu tim. Bagi kami laga (kontra Brasil) ini adalah final," ungkap pemain Sunderland itu dikutip FIFA.

Pertandingan Brasil vs Kosta Rika dapat dipantau melalui live report Tirto.id pada Jumat (22/6) pukul 19.00 WIB. Live report dapat diikuti setelah kick-off.









Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus