Lirik Lagu 'Melati Suci' yang Dinyanyikan Putri Ariani di Istana

Kontributor: Yuda Prinada, tirto.id - 17 Agu 2023 14:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini lirik lagu "Melati Suci" yang dinyanyikan Putri Ariani di Istana Negara saat acara HUT ke-78 Republik Indonesia.
tirto.id - Putri Ariani, penyanyi yang sempat diperbincangkan lantaran tampil memukau di America's Got Talent 2023, menyanyikan lagu "Melati Suci" di Istana Negara. Ia menjadi salah satu pengisi acara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dikutip dari unggan akun Instagram resminya, Putri Ariani mengaku sudah berlatih untuk menyuguhkan nyanyian di depan peserta upacara dan tamu undangan.

“Latihan dulu gaes untuk acara 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka,” ujarnya.

Dalam acara peringatan sekaligus upacara bendera di Istana Negara itu, Putri Ariani menyanyikan dua buah lagu, yakni "Rungkad", yang dipopulerkan Happy Asmara, serta "Melati Suci", ciptaan Guruh Sukarno Putra.

“Saat membawakan lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Happy Asmara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara turut bergoyang mengikuti musik,” dilansir Antaranews.

Ketika bernyanyi, perempuan asal Riau tersebut menggunakan alat musik piano, yang menjadi ciri khasnya juga dalam ajang America’s Got Talent beberapa waktu lalu.


Lirik Lagu "Melati Suci" Ciptaan Guruh Sukarno Putra


Putri Ariani dalam acara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka membawakan dua lagu, yakni "Rungkad" dan "Melati Suci". Khusus untuk lagu berjudul "Melati Suci" karya Guruh Sukarno Putra, berikut ini liriknya.

Melati Suci
Pencipta: Guruh Sukarno Putra

Putih
Putih melati
Mekar di taman sari
Semerbak wangi penjuru bumi

Seri
Seri melati
Bersemi anggun asri
Kucipta dalam gubahan hati

Tajuk bak permata
Siratan bintang kejora
'Kan kupersembahkan
Bagimu pahlawan bangsa

Putiknya persona
Rama-rama 'neka warna
'Kan kupersembahkan
Bagi pandu indonesia

Suci
Suci melati
Suntingan 'bu pertiwi
Lambang nan luhur budi pekerti

Tajuk bak permata
Siratan bintang kejora
'Kan kupersembahkan
Bagimu pahlawan bangsa

Putiknya persona
Rama-rama 'neka warna
'Kan kupersembahkan
Bagi pandu indonesia

Suci
Suci melati
Suntingan 'bu pertiwi
Lambang nan luhur budi pekerti

Oh, melati ...
Oh, melati ...
Oh, melati ...


Profil Putri Ariani yang Menyanyikan Lagu Melati Suci di HUT RI ke-78


Putri Ariani lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Wanita yang belum genap berumur 18 tahun ini merupakan salah satu penyanyi pop solo disabilitas netra Indonesia yang cukup berbakat.

Orang tuanya bernama Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri telah berkancah di pentas internasional sejak 2014 lalu. Salah satunya adalah ikut America’s Got Talent kala masih berusia 9 tahun.

Putri juga sempat meraih Anugerah Baiduri sebagai Penyanyi Cilik Berprestasi Tingkat Nasional pada 2016 silam. Lalu, menjadi juara 2 literasi FLS2N dan menjadi finalis The Voice Kids Indonesia Season 2.

Prestasi terakhirnya adalah memperoleh Golden Buzzer di America’s Got Talent 2023. Penghargaan itu ia peroleh pada 2 Juni lalu. Simon Cowell selaku juri merasa terpukau dengan penampilan Putri, yang kemudian menekan tombol Golden Buzzer.

Setelah mendapatkan tiket Golden Buzzer itu, Putri akan mengikuti Live Show pada 22 Agustus mendatang. Jadwal perhelatan semifinalnya akan digelar pada 5 September 2023.

Baca juga artikel terkait LIRIK LAGU atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Fadli Nasrudin

DarkLight