Lirik Lagu AoT Final Season

Lirik Lagu Ending Attack on Titan S4 "A Child of Evil" Ai Higuchi

Kontributor: Dewi Rukmini, tirto.id - 11 Jan 2022 13:08 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Lirik lagu ending Attack on Titan: Final Season (Season 4) part 2 "A Child of Evil" (Akuma no Ko) oleh Ai Higuchi.
tirto.id - Lagu "A Child of Evil" (Akuma no Ko) yang dinyanyikan Ai Higuchi menjadi lagu penutup atau ending theme (ED) anime Attack on Titan Season 4 Part 2. Lirik lagu ini mencerminkan isi perasaan Eren Yaeger sang Shingeki no Kyojin sebagai tokoh utama Attack on Titan.

Lagu "A Child of Evil" dengan durasi 1 menit dan 30 menit (durasi ukuran TV) yang rilis di Youtube Minggu, 9 Januari 2022 pukul 22.00 WIB, hingga Selasa (11/1) sudah ditonton 2,76 juta kali. Sementara itu, versi panjang "Akuma no Ko" dengan durasi 3 menit dan 47 detik dapat ditonton di kanal Youtube resmi Ai Higuchi.

Anime Attack on Titan terkenal selalu memiliki lagu ending dan opening yang berkesan. Tidak hanya dalam bentuk pemilihan melodi dan nada yang tepat, lagu tema anime ini juga kerap memiliki lirik yang mampu mempresentasikan suasana, emosi dan konflik cerita setiap musim episodenya.


A Child of Evil merupakan lagu ending ke 7 anime Attack on Titan. Dalam musim pertamanya, Attack on Titan memiliki 2 lagu ending.

Episode 1 hingga 13 AoT Season 1 ditutup dengan lagu "Utsukushiki Zankoku na Sekai" oleh Yoko Hikasa. Kemudian, cour kedua Attack on Titan Season 1 (sejak episode 14 sampai 25) ditutup lagu "Great Escape" dari Cinema Staff.

Lagu penutup musim kedua anime Attack on Titan dinyanyikan oleh band Shinsei Kamattechan bertajuk "Yuugure no Tori".

Sementara itu, lagu penutup Attack on Titan S3 bagian 1 adalah "Akatsuki no Requiem" yang dinyanyikan Linked Horion, sedangkan paruh kedua diisi "Name of Love" oleh Cinema Staff.

Lagu "A Child of Evil" adalah digital single Ai Higuchi ke-10. Dalam single tersebut, juga terdapat lagu "Massarana Daichi".

Selama kariernya, Ai Higuchi telah merilis 2 album independen, 1 debut album, 1 mini album, dan 3 album, juga best album.


Lirik Lagu "A Child of Evil" Ending AoT Season 4 Part 2


Lirik lagu penutup Attack on Titan S4 Part 2 "A Child of Evil" (Akuma no Ko) yang dinyanyikan Ai Higuchi sangat mempresentasikan emosi bangsa Eldia termasuk Eren Jaeger sendiri.

Lirik awal lagu ini mencerminkan bagaimana Eren dan anggota Survey Corps bertindak sebagai pahlawan memerangi Titan untuk menjaga eksistensi Eldia di dalam tembok pulau Paradis.

Sejak awal bangsa itu sudah terdoktrin jika merekalah umat manusia terakhir di dunia. Oleh karena itu, Eren dan anggota Survey Corps optimistis akan mendapatkan kebebasan jika berhasil keluar dari pulau Paradis dan mengalahkan para Titan.

Namun kenyataan tidak sesuai ekspetasi, bukan kebahagiaan yang didapat justru rahasia gelap. Orang-orang Eldia sengaja diasingkan di Pulau Paradis. Mereka dianggap sebagai iblis karena memiliki gen titan di dalam diri mereka. Masa lalu Eldia yang menghancurkan bumi dengan kekuatan 9 Titan jadi bayang-bayang menyeramkan bagi seisi planet bumi.

Secara gamblang, lirik lagu "A Child of Evil" mengambarkan isi pikiran dan keputusan Eren untuk berjuang melawan orang-orang Marley. Bisa dibilang, Eren sudah tidak peduli dengan benar-salah tindakannya nanti.

Saat ini ia hanya berpikir jika kebebasan bangsa Eldialah yang terpenting dari segalanya. Inilah cara terakhir Eren mencintai dan melindungi orang-orang senasibnya.

Berikut ini detail lirik lagu "A Child of Devil" oleh Ai Higuchi yang menjadi ending anime Attack on Titan Season 4 Part 2.

鉄の弾が 正義の証明
貫けば 英雄に近づいた
その目を閉じて 触れてみれば
同じ形 同じ体温の悪魔
(Tetsu no tama ga seigi no shoumei
Tsuranukeba eiyuu ni chikadzuita
Sono me wo tojite furete mireba
Onaji katachi onaji taion no akuma)

僕はダメで あいつはいいの?
そこに壁があっただけなのに
生まれてしまった 運命嘆くな
僕らはみんな 自由なんだから
(Boku wa dame de aitsu wa ii no?
Soko ni kabe ga atta dake na no ni
Umarete shimatta sadame nageku na
Bokura wa minna jiyuu nanda kara)

鳥のように 羽があれば
どこへだって行けるけど
帰る場所が なければ
きっとどこへも行けない
(Tori no you ni hane ga areba
Doko e datte yukeru kedo
Kaeru basho ga nakereba
Kitto doko e mo yukenai)

ただただ生きるのは嫌だ
(Tada tada ikiru no wa iya da)

世界は残酷だ それでも君を愛すよ
なにを犠牲にしても それでも君を守るよ
間違いだとしても 疑ったりしない
正しさとは 自分のこと 強く信じることだ
(Sekai wa zankoku da soredemo kimi wo aisu yo
Nani wo gisei ni shite mo soredemo kimi wo mamoru yo
Machigai da to shite mo utagattari shinai
Tadashisa to wa jibun no koto tsuyoku shinjiru koto da)

Baca juga artikel terkait ATTACK ON TITAN atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight