Link Streaming Emma, Film Nominasi Oscar yang Rilis di Netflix

Kontributor: Auvry Abeyasa - 19 Mei 2022 13:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link streaming film Emma yang masuk nominasi Best Achievement in Costume Design di ajang Oscar 2021.
tirto.id - Emma, film bergenre drama komedi romantis yang masuk dalam nominasi Best Achievement in Costume Design di Oscar 2021. Film ini mendapat rating 6.7/10 dari 49,252 review di IMDb. Film berdurasi 2 jam 4 menit tersebut sukses meraup keuntungan 24,6 juta dolar AS di Box Office. Dan kini, ia telah hadir di Netflix.

Di samping itu, Emma juga menyabet beberapa penghargaan untuk kategori desain kostum di berbagai Festival bergengsi. Emma merupakan film drama komedi tahun 2020 yang disutradarai oleh Autumn de Wilde, dari skenario Eleanor Catton. Film ini didasarkan atas novel karya Jane Austen tahun 1815 dengan judul yang sama, Emma.

Emma bukanlah film pertama yang diadaptasi dari karya novelis Jane Austen. Sebelumnya, karya Jane yang berjudul Pride and Prejudice, Sense and Sensibility, dan Persuasion telah diangkat di layar lebar.

Jane Austen adalah seorang novelis Inggris dengan kepiawaiannya meramu gaya narasi melalui sudut pandang orang ketiga menceritakan parodi dan ironi.

Gaya realisme dan uraiannya yang tajam tentang kondisi sosial menjadikannya salah satu penulis dalam kesusasteraan Inggris yang karyanya banyak digemari dan dibaca orang-orang.

Diproduksi oleh Working Title Films, Blueprint Pictures, dan Perfect World Pictures, Emma dirilis di Inggris pada 14 Februari 2020 dan didistribusikan di kancah internasional oleh Universal Pictures.

Alur film Emma. berangkat dari kisah Emma Woodhouse dalam novel Jane, yakni seorang wanita muda, kaya, dan elegan yang tinggal bersama ayahnya di Inggris di era Regency.

Era regency lazim diketahui sebagai era beralihnya pemerintahan Raja George III kepada putranya, Regent, yang kelak menggantikan kepemimpinan ayahnya sebagai George IV.

Era Regency setidaknya berlangsung selama 9 tahun dimulai pada 1810 di Inggris. Namun, ada juga yang menyebut era Regency sebagai periode khas dalam kehidupan sosial dan budaya Inggris: membentang empat dekade dari awal Revolusi Perancis pada tahun 1789 hingga disahkannya Undang-Undang Reformasi besar Inggris pada tahun 1832.

Anya Taylor-Joy, pemeran utama The Queen's Gambit (2020) tampil ciamik dalam film adaptasi novel karya Jane Austen yang digubah Autumn de Wilde, sang sutradara film.

Ia memerankan seorang wanita muda yang bangga dan memiliki hak istimewa ikut campur dalam kehidupan orang-orang di sekitarnya. Ia menghibur diri dengan itu.

Semua itu ia lakukan hanya untuk menyadari bahwa, pada akhirnya, dia tidak sebijaksana atau sebaik seperti yang dia pikirkan. Emma setidaknya memenangkan 10 penghargaan dan masuk dalam 60 nominasi di berbagai acara penghargaan di seluruh dunia.

Beberapa aktris turut menyemarakkan dengan mengambil peran dalam film ini seperti Jhonny Flynn, Mia Goth, Angus Imrie, dan Letty Thomas.

Simak bagaimana Anna Taylor-Joy melakoni perannya sebagai Emma Woodhouse dalam keseruan film itu di Netflix melalui link berikut ini.

Trailer Film Emma







Baca juga artikel terkait FILM EMMA atau tulisan menarik lainnya Auvry Abeyasa


Kontributor: Auvry Abeyasa
Penulis: Auvry Abeyasa
Editor: Yantina Debora

DarkLight