Link Nonton One Piece Episode 1080 Sub Indo di BStation

Kontributor: Fajri Ramdhan, tirto.id - 22 Okt 2023 06:30 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Ini link nonton anime One Piece episode 1080 subtitle Indonesia yang bisa disaksikan di BStation. Cek sinopsis dan spoilernya.
tirto.id - Anime One Piece episode 1080 akan tayang pada Minggu, 22 Oktober 2023, dan dapat disaksikan dengan takarir bahasa Indonesia di platform streaming BStation.

Arc Wano Kuni dalam One Piece adalah salah satu babak terpanjang dan paling kompleks dalam sejarah manga dan anime ini.

Arc ini dimulai ketika Luffy dan kru Topi Jerami tiba di Wano Kuni, sebuah negara samurai yang terisolasi dengan budaya tradisional yang kaya namun sejarah yang gelap.

Di Wano, mereka menemui orang-orang yang berhubungan dengan Kozuki Oden, seorang tokoh penting dalam sejarah negara tersebut, dan memulai perang melawan dua penguasa tiran, Kaido dari Beasts Pirates dan Orochi dari Wano Shogunate.

Selama arc ini, kita menyaksikan konflik antara para pejuang kebebasan dan penjajah, serta pembahasan mengenai kekuasaan, kehormatan, dan loyalitas.

Para karakter utama dan maupun yang bukan, sama-sama mengalami perkembangan dengan cara yang mendalam, termasuk Momonosuke, seorang anak samurai, putra dari Oden yang menjadi kunci untuk membebaskan Wano dari penindasan.

Para karakter dalam cerita ini menghadapi tantangan yang sulit, mengalami kehilangan yang menyakitkan, dan menemukan kekuatan dalam ikatan satu sama lain serta tekad mereka masing-masing.

Arc ini juga membawa pengungkapan-pengungkapan penting tentang sejarah dunia One Piece, termasuk asal usul Mera Mera no Mi (Buah Api) dan peran penting Kaido dalam menciptakan buah iblis sendiri dengan model Ancient Zoan di mana Momonosuke adalah orang yang berhasil mendapatkan efeknya dan menjadi naga.

Selain pertempuran, Arc Wano juga membahas mengenai sistem politik yang kompleks, seperti konspirasi dan pemberontakan dalam menjalin aliansi melawan penguasa tiran. Ada juga eksplorasi mendalam tentang budaya Wano, tradisi samurai, dan seni bela diri.

Dengan berbagai konflik internal dan eksternalnya, Arc Wano memberikan banyak emosi, dari momen kegembiraan hingga kesedihan yang mendalam bagi kita yang menyaksikannya.

Melalui ceritanya, kita diajak untuk merenungkan nilai-nilai seperti keberanian, persahabatan, dan tekad dalam menghadapi ketidakadilan.

Arc Wano Kuni telah menjelma menjadi salah satu arc terbaik dalam One Piece, memberikan pengalaman mendalam kepada penggemar sepanjang jalan.


Sinopsis Anime One Piece Episode 1079


Dalam One Piece episode 1079, cerita berfokus pada momen pasca kekalahan Kaido dan pembebasan Wano. Perayaan berkobar di Wano Kuni di mana masyarakat merayakan kemenangan mereka atas tirani Kaido dan Orochi.

Setelah melewati pertempuran yang intens, para anggota Topi Jerami, aliansi bajak laut, para samurai, dan penduduk Wano yang lainnya memutuskan untuk merayakan dan juga beristirahat.

Mereka menikmati waktu mereka di pemandian air panas bersama teman-teman baru mereka dari Wano, menikmati momen kelegaan setelah pertarungan yang melelahkan.

Sebelumnya di awal episode, lima tetua yang disebut Gorosei mengetahui kekalahan Kaido dan Big Mom, serta mengakui kembalinya sosok Nika.

Selain itu, mereka juga membahas Zunesha yang dipanggil Zou yang menghilang di balik kabut. Menurut para Gorosei, itu berarti bahwa Wano akan menjadi daerah yang tertutup dan tidak bisa dimasuki sama sekali.

Banyak perubahan yang terjadi di Wano setelah kekalahan Kaido dan Orochi di mana para penduduk memperlihatkan kebahagiaan atas kembalinya klan Kozuki dan merayakan festival lebih lama lagi.

Sejarah tentang Wano pun ditulis ulang sebab sebelumnya, Oden yang jelas-jelas merupakan sosok pahlawan Wano disebut sebagai penjahat oleh antek-antek Orochi dan Kaido.

Momen bahagia lainnya terjadi tatkala Luffy dan Zoro telah siuman setelah lebih dari satu pekan tidak sadarkan diri setelah pertarungan. Semua orang yang terlibat dalam pertempuran sangat berbahagia atas hal tersebut dan melayani keduanya dengan sangat tulus.

Di pelabuhan, kru Kid dan Law membicarakan tentang pengganti status Yonkou yang dimiliki oleh Kaido dan Big Mom. Mereka juga mengkhawatirkan kondisi Wano yang benar-benar terisolir sampai musuh pun tidak diketahui keberadaannya.

Kemudian dari koran yang ada, mereka mendapat berita mengenai harga buronan terbaru orang-orang yang berjuang melawan Kaido, Big Mom dan yang lainnya dan juga penerus status Yonkou terbaru.

Di sisi lain, di akhir episode, ancaman baru muncul di mana Laksamana muda Ryokugyu datang ke Wano dan berusaha menangani masalah yang terjadi. Hal tersebut menandakan kemungkinan pertempuran baru pasca kebebasan Wano.

Episode ini juga menggambarkan momen emosional, terutama melalui karakter Otama yang menyadari janji-janji dan komitmen Luffy untuk membuat Wano menjadi tempat yang lebih baik.

Momen ketika Luffy berjanji membuat Wano menjadi tempat di mana semua orang bisa makan sebanyak yang mereka mau tetap menghangatkan hati kita sebagai penonton.

Janji yang sudah terwujud tersebut menunjukkan bahwa semangat Luffy dan teman-temannya terus menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

Spoiler dan Link Nonton One Piece Episode 1080


Dalam Episode 1080 One Piece, cerita berfokus pada konsekuensi dari kemenangan melawan Kaido dan Orochi serta Big Mom ditambah perkembangan baru yang muncul di dunia One Piece.

Setelah pertempuran intens di Wano dan kekalahan Kaido, episode selanjutnya akan menampilkan suasana penuh sukacita di Wano.

Orang-orang merayakan kemenangan mereka, dan Kru Topi Jerami bersama penduduk Wano mengambil waktu untuk bersantai dan merayakan kesuksesan mereka. Namun, di tengah kemeriahan tersebut, muncul ancaman baru yang harus dihadapi.

Dalam episode 1080, munculnya Admiral Ryokugyu, salah satu admiral kuat dari Angkatan Laut, akan menjadi sorotan.

Ryokugyu tiba di Wano dengan tujuan menangkap Kru Topi Jerami yang masih dalam fase pemulihan serta menempatkan negara tersebut di bawah kendali Pemerintahan Dunia sekarang setelah Kaido sudah tidak berkuasa lagi.

Hal ini menimbulkan tantangan baru bagi Bajak Laut Topi Jerami, terutama karena mereka masih dalam tahap pemulihan setelah serangan besar di Onigashima.

Selain itu, episode 1080 menggambarkan reaksi dunia terhadap kenaikan harga buronan Luffy, Law, dan Kid, yang mencapai 3 miliar Berry.

Pemberitahuan ini membuat gempar karena wanted poster Luffy menampilkan bentuk Gear 5-nya, sebuah rahasia yang sebenarnya ingin dijaga oleh Pemerintahan Dunia.

Anime One Piece episode 1080 akan tayang pada Minggu, 22 Oktober 2023, dan dapat disaksikan dengan takarir bahasa Indonesia di platform streaming BStation melalui tautan di bawah ini:

Nonton Anime One Piece Episode 1080 Sub Indo BStation


Baca juga artikel terkait LINK NONTON ONE PIECE EPISODE 1080 atau tulisan menarik lainnya Fajri Ramdhan
(tirto.id - Film)

Kontributor: Fajri Ramdhan
Penulis: Fajri Ramdhan
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight