Link Live Streaming All England 2023 Semifinal & Live Score BWF

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 18 Mar 2023 16:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut jadwal dan link live streaming All England 2023 Minggu 18 Maret hari ini babak semifinal serta tautan live score BWF.
tirto.id - Link live streaming All England 2023 babak semifinal dapat disaksikan secara gratis di iNews TV dan Rctiplus.com. Sesuai jadwal jam tayang, laga di Utilita Arena, Birmingham, akan dimulai pada Sabtu (18/3/2023) pukul 17.00 WIB.

Selain melalui live streaming iNews TV, babak semifinal All England 2023 juga dapat dipantau melalui live score di website resmi BWF maupun BWF Tournamentsoftware.

Sebanyak 3 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal All England 2023, yakni pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta 2 pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


Adapun 3 wakil Indonesia tersebut bakal bertanding untuk memperebutkan tempat ke laga puncak. Selain itu, ada juga pemain dunia lainnya yang juga bertanding di babak semifinal All England 2023 dari nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra, dan ganda campuran.


Jadwal Semifinal All England 2023 Hari Ini Live iNews TV


Babak semifinal All England 2023 pada Sabtu, 18 Maret 2023 hari ini akan dibuka dengan duel ganda putri Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan). Pertandingan ini dihelat pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya di laga ke-2 giliran pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menghadapi unggulan 1 asal Cina Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Si Wei/Ya Qiong tercatat sudah bertemu Rehan/Lisa sebanyak 2 kali. Hasilnya, pasangan nomor 1 BWF tersebut selalu menang straight set, termasuk di babak 16 besar India Open 2023.

Setelah laga tersebut, laga tunggal putri akan digelar antara Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (Cina). Lalu di laga ke-4 mempertandingkan duel ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Liang Weng Keng/Wang Chang.

Ahsan/Hendra yang menembus final All England 2022 bakal berupaya menyamai pencapaian tersebut, bahkan menjadi juara. Meski begitu, mereka harus bekerja keras karena secara head to head masih kalah dari Wei Keng/Chang.

Dari 3 pertemuan kedua pasangan, Wei Keng/Chang 2 kali memetik kemenangan. Sementara satu-satunya kemenangan Ahsan/Hendra terjadi di pertemuan pertama di Malaysia Open 2022.

Indonesia berpeluang mengulang kembali All Indonesia Finals di sektor ganda putra All England 2023 seperti tahun 2022. Pasalnya, selain Ahsan/Hendra pasangan nomor 1 BWF Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga lolos ke semifinal.

Fajar/Rian dijadwalkan menghadapi ganda putra Cina lainnya, yakni He Ji Ting/Zhou Hao Dong di laga ke-9 semifinal All England 2023. Duel tersebut bakal menjadi pertemuan pertama kedua pasangan di tahun 2023.

Di tahun 2023 Fajar/Rian dan Ji Ting/Hao Dong bertemu 3 kali dengan pasangan Indonesia berhasil menang 2 kali dan kalah 1 kali. Satu-satunya kekalahan Fajar/Rian terjadi di Jerman Open 2022 dengan rubber game.


Jadwal Semifinal All England 2023 Hari Ini


Selain laga-laga di atas, masih ada sejumlah pertandingan menarik lain di babak semifinal All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Berikut ini adalah jadwal dan order of play semifinal All England 2023, hari ini.

Lapangan 1 (Court 1) sesi 1 mulai Pukul 17.00 WIB:

  • WD: Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)
  • XD: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia)
  • WS: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (Cina)
  • MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (Cina)
  • MS: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Shi Yu Qi (Cina)

Sesi 2 setelah pukul 00.00 WIB:

  • WD: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Cina)
  • XD: Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)
  • WS: Tai Tzu Ying (Cina Taipei) vs An Se Young (Korea Selatan)
  • MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina)
  • MS: Li Shi Feng (Cina) vs Anders Antonsen (Denmark)


Link Live Streaming Semifinal All England 2023 di iNews TV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan semifinal All England 2023 di Utilita Arena Birmingham dapat disaksikan gratis melalui live streaming iNews TV, pada Sabtu 18 Maret pukul 17.00 WIB.

Selain itu, Anda juga dapat memantau jalannya laga babak semifinal All England 2023 melalui live score di website resmi BWF dan BWF Tournamentsoftware.

Link Live Streaming All England 2023 - iNews TV (rctiplus.com)
Link Live Score All England 2023 - Website BWF
Link Live Score All England 2023 - BWF Tournamentsoftware

*Jadwal tayang All England 2023 dan stasiun TV yang menayangkan babak semifinal dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2023 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis

DarkLight