Link Download Buku Panduan Mudik Lebaran 2022 & Cara Baca Online

Penulis: Ibnu Azis - 26 Apr 2022 11:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Buku Mudik Aman & Sehat bisa di-download untuk disimpan ke perangkat dalam bentuk PDF atau dapat dibaca online. Temukan caranya di sini.
tirto.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) belum lama ini merilis buku panduan mudik Lebaran 2022 berjudul Mudik Aman & Sehat.

Buku elektronik tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Agama (Kemenag), Kepolisian RI (Polri), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas COVID-19).

Hadirnya buku panduan itu ditujukan sebagai pegangan bagi masyarakat agar mudah dalam mencari informasi dan menerapkan protokol kesehatan selama mudik lebaran 2022.

Untuk memudahkan dalam menggunakannya, buku Mudik Aman & Sehat bisa di-download untuk disimpan ke perangkat dalam bentuk PDF atau dapat dibaca online.

“Buku ini kita luncurkan sebagai panduan bagi masyarakat yang ingin mudik untuk memudahkan dalam mencari informasi seputar mudik dan protokol kesehatan selama mudik dalam sebuah buku saku yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, saat meluncurkan buku tersebut secara virtual di Jakarta, Senin (25/4/2022).


Buku elektronik Mudik Aman & Sehat dijelaskan olehnya juga berisi nomor penting saat mudik, syarat dan aturan mudik, program mudik gratis, rencana rekayasa lalu lintas, serta protokol kesehatan.

Beragam informasi di dalam e-book tersebut bisa diperoleh masyarakat, termasuk sejarah tradisi mudik, dan tips tentang bugar saat mudik.

“Itu penting karena kita masih dalam situasi COVID-19 selama bersilaturahmi di hari Lebaran 2022,” jelasnya seperti dikutip dari situs web Kominfo, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, dalam buku panduan Mudik Aman & Sehat juga disertakan informasi yang bermanfaat untuk kelancaran mudik, seperti info lalu lintas, Korlantas, dan NTMC Polri. Kemudian ada pula terkait titik vaksinasi di Tol Jagorawi, Aplikasi PeduliLindungi, dan juga peta kuliner mudik di Pulau Jawa.

Harapannya pemudik dapat melakukan perjalanan mudik sembari berwisata kuliner, sekaligus ikut memajukan UMKM lokal.

Kansong menjelaskan bahwa buku elektronik Mudik Aman & Sehat dikemas sebagai living document. Artinya, informasi yang terkandung di dalamnya akan selalu di-update bila ada kebijakan dan protokol kesehatan terbaru, atau informasi terbaru.

Berikut ini link download buku panduan mudik lebaran 2022 termasuk tautan untuk baca online. Adapun cara baca online buku Mudik Aman & Sehat cukup dengan mengunjungi tautan yang disematkan.

LINK DOWNLOAD BUKU PANDUAN MUDIK LEBARAN 2022

LINK BACA ONLINE BUKU PANDUAN MUDIK LEBARAN 2022


Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight