tirto.id - LRT Jakarta sedang membuka pendaftaran rekrutmen lowongan kerja hingga 31 Januari 2023. LRT adalah sebuah korporasi yang bergerak di bidang transportasi.
Adapun link pendaftaran dalam rekrutmen LRT Jakarta melalui Google Form yang bisa diakses di sini: Rekrutmen LRT Jakarta
Ada empat posisi yang sedang dibutuhkan oleh LRT Jakarta, daftar lowongannya sebagai berikut:
Daftar Rekrutmen LRT
1. Public Relations Staff
Dalam posisi Public Relations Staff di LRT Jakarta, deskripsi pekerjaannya sebagai berikut:
- Merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi seluruh kegiatan hubungan masyarakat
- Membuat konsep dan melaksanakan press release/pointers/management speech
- Melakukan monitoring dan laporan berita
- Menjaga hubungan baik dengan pemerintahan, media dan pihak lainnya untuk kebutuhan perusahaan
- Usia maksimal 25 tahun
- Pendidikan terakhir minimal jurusan Public Relations/Ilmu Komunikasi
- Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang yang relevan
- Andal dalam copywriting
- Mampu berbicara di depan umum, melaksanakan acara internal dan eksternal LRT Jakarta
- Memiliki karakter kreatif, lincah dan integritas dalam bekerja
- Proficient in English
Deskripsi pekerjaan untuk posisi Quality, Safety, Health and Environment Assistant Manager, sebagai berikut:
- Mengelola perencanaan pelaksanaan peninjauan dan perbaikan berkelanjutan Integrated Management System dari Mutu, K3 dan Lingkungan.
- Mengelola dokumen, kegiatan, Risk Register, Audit, Tinjauan Manajemen dari Integrated Management System (ISO 9001, SMK3, SMKP, 45001 dan 14001).
- Mengelola pemantauan lingkungan RKL RPL, Peraturan Perundangan K3L, Aspek Mutu dan Keselamatan dalam upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM)
- Usia maksimal 35 tahun
- Pendidikan minimal S1 K3/Sederajat
- Memiliki Sertifikasi Lead Auditor ISO 9001, 45001 dan 14001
- Memahami sistem Manajemen Lingkungan diutamakan.
- Memiliki kemampuan analisas komunikasi yang baik
- Memahami sistem Manajemen Pelayanan Publik
- Staf Pemeriksa dan Perawat Jalur Bangunan
- Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan pekerjaan pemeriksaan jalur dan bangunan
- Melakukan analisa dan laporan hasil, apabila terjadi anomali pada asset jalur dan bangunan
- Mampu mengawasi pekerjaan vendor dibawah departemen Jalur dan Bangunan
- Melakukan pekerjaan pemeriksaan jalur dan bangunan
- Melakukan analisa dan laporan hasil, apabila terjadi anomali pada asset jalur dan bangunan
- Mampu mengawasi pekerjaan vendor dibawahdepartemen Jalur dan Bangunan
- Usia maksimal 28 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMK atau Diploma 3 Teknik Sipil/Teknik Elektro/Teknik Mesin
- Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang relevan.
- Memiliki pengalaman di bidang pemeriksaan dan perawatan jalur kereta dan bangunan.
- Memiliki pemahaman dasar instalasi listrik bangunan dan Heating, Ventilation and Air Conditioning (HVAC).
- Memiliki pemahaman terkait Reliability Centered Maintenance (RCM).
- Memahami analisa kualitas aset jalur dan bangunan laying.
- Memiliki kemampuan membuat laporan pekerjaan kurva S dan dokumen lainnya.
Deskripsi pekerjaan untuk posisi Dispatcher Pengendali Operasi, sebagai berikut:
- Melaksanakan keberjalanan aktivitas operasi kereta
- Menyiapkan laporan operasional serta program kerja pendukung perjalanan kereta
- Menyiapkan laporan evaluasi integrasi layanan dan pola pergerakan penumpang
- Melaksanakan kegiatan administratif yang mendukung perjalanan kereta dan program kerja OCC (Operation Control Center)
- Menciptakan Keselamatan, keamanan dan kesehatan lingkungan kerja serta tercapainya standar keselamatan dan keamanan penumpang
- Usia maksimal 30 tahun
- Pendidikan terakhir minimal Diploma 3 Teknik/Manajemen
- Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang relevan
- Memiliki keahlian dalam bidang administrasi dan dokumentasi
- Memiliki keahlian dalam menggunakan Ms. Office khususnya Ms Word dan Ms. Excel pada level proficient
- Memiliki pengetahuan tentang operasional bidang perkeretaapian
- Memiliki kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik
Penulis: Sulthoni
Editor: Alexander Haryanto