Link, Cara Daftar Web Bimbel CPNS 2021: Ayo CPNS hingga Bimbel CPNS

Oleh: Yonada Nancy - 6 April 2021
Dibaca Normal 3 menit
AyoCPNS merupakan platform web bimbel yang menawarkan layanan bimbel online juga tatap muka.
tirto.id - Web bimbel atau bimbel online, banyak dipilih masyarakat menjelang dibukanya seleksi CPNS 2021. Selain praktis, bimbel online juga dinilai sebagai pilihan pembelajaran yang aman di tengah pandemi.

Beberapa bimbel online CPNS umumnya mendukung berbagai materi tes CPNS, seperti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), hingga psikotest. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

Namun, tidak sedikit platform bimbel online yang menawarkan paket gratis bagi para siswanya. Berikut beberapa rekomendasi bimbel online beserta daftar harga dan cara pendaftarannya.

1. AyoCPNS

AyoCPNS merupakan platform web bimbel yang menawarkan layanan bimbel online juga tatap muka. Bagi pendaftar yang mendaftar paket gratis, akan mendapatkan satu tryout 100 soal gratis dan grafik hasil tryout. Namun, paket ini tidak memberikan akses dalam materi pembelajaran, soal-soal latihan, maupun tryout lainnya.

Sementara untuk calon peserta bimbel yang ingin mendapatkan akses lebih, dapat mendaftar beberapa paket pembelajaran lainnya. Beberapa paket yang tersedia antara lain Paket Premium seharga Rp125.000 per tahun, Paket Platinum seharga Rp299.000 per tahun, Paket Bimbel Online Eksklusif seharga Rp775.000 per tahun, dan Paket Bimbel Tatap Muka Ekslusif seharga Rp2.175.000 per tahun.

Seluruh paket yang ditawarkan juga termasuk fasilitas tryout dan pembahasan. Namun, untuk fasilitas pembahasan video tersedia mulai dari Paket Platinum hingga Paket Bimbel Online Eksklusif. Sementara, kegiatan tatap muka yang ditawarkan dalam Paket Bimbel Tatap Muka Ekslusif hanya dapat dilakukan di kota Yogyakarta dan Solo.

Pembelian paket berbayar baru dapat dilakukan apabila pendaftar sudah memiliki akun AyoCPNS. Untuk bisa menjadi peserta bimbel AyoCPNS, calon pendaftar dapat mendaftarkan diri melalui laman ayocpns.com. Berikut langkah-langkah pendaftarannya:
  • Di laman utama ayocpns.com pilih "Daftar Sekarang."
  • Isi seluruh data diri di kolom yang tersedia, termasuk nama, nomor telepon atau WhatsApp, alamat email, dan password.
  • Apabila memiliki kode promo, tuliskan kode promo di kolom "Kode Referral" untuk mendapatkan diskon.
  • Jika seluruh data sudah diisi, klik "Daftar"
  • Pendaftar otomatis akan mendapatkan paket gratis begitu selesai melakukan pendaftaran.
2. CPNS Online

CPNS Online merupakan bimbel online yang menyediakan berbagai fitur, termasuk paket soal Computer Assisted Test (CAT), penyedia materi penunjang (TKP, TIU, BTI, dan sebagainya), kelas privat, webinar, hingga FGD.

Lembaga ini menyediakan dua paket utama, yaitu Paket Premium dan Paket Platinum. Paket Premium dapat dibeli seharga Rp794.000 dengan fasilitas 20 Paket SKD, 2 Paket Pemantapan, Materi Penunjang, grup dan chanel. Paket ini tidak menyediakan kelas privat dan streaming maupun video tips dan trik.

Fasilitas kelas privat dan streaming juga video tips dan trik tersedia di paket yang lain, yaitu Paket Platinum. Paket Platinum dapat dibeli seharga Rp994.000. Untuk dapat membeli kedua paket tersebut, calon peserta dapat membuka laman resmi CPNS Online melalui link https://cpnsonline.id.

Langkah-langkah pendaftarannya adalah:
  • Di laman utama https://cpnsonline.id pilih paket yang ingin dibeli, yaitu Paket Premium atau Paket Platinum.
  • Klik "Daftar Sekarang" pada paket yang ingin dibeli.
  • Isi data diri di kolom yang tersedia, termasuk nama, email, dan nomor WhatsApp.
  • Pilih kabupaten atau kota.
  • Pilih bank pembayaran, antara Bank Permata, BCA, BNI, atau Bank Mandiri.
  • Apabila memiliki kode promo, tuliskan kode promo di kolom "Masukkan Kode Promo" untuk mendapatkan diskon. Lalu klik "Gunakan Promo."
  • Jika data sudah benar klik "Daftar Sekarang."
  • Lanjutkan pembayaran maksimal 3 jam setelah proses pendaftaran.
3. Indonesia College

Indonesia College juga menyediakan bimbel CPNS secara online. Fasilitas dalam bimbel CPNS online yang ditawarkan oleh Indonesia College antara lain komunikasi pembelajaran dua arah layaknya bimbel offline, konsultasi pendampingan intensif, tryout, modul yang dikirimkan di masing-masing siswa, eksklusif room yang terbatas bagi 5 sampai 15 peserta, hingga fitur komunikasi lengkap seperti video, life chat, dan life teaching.

Lembaga ini menawarkan dua jenis paket terkait bimbel online CPNS, yaitu Paket Special ON dan Paket Excellent ON. Untuk Paket Special ON, dikenakan biaya pendaftaran sebanyak Rp750.000, biaya bimbingan Rp1.750.000 dan biaya jaminan sebesar Rp500.000.

Untuk Paket Excellent ON, dikenakan biaya pendaftaran sebanyak Rp750.000, biaya bimbingan Rp2.700.000 dan biaya jaminan sebesar Rp750.000. Biaya jaminan yang hanya dibayarkan apabila siswa telah lulus tes CPNS 2021.

Calon peserta dapat mendaftar bimbel online di Indonesia College dengan terlebih dahulu membayarkan Biaya Pesan Program terlebih dahulu. Biaya Pesan Program adalah booking fee yang memotong biaya pendaftaran dan sebagian biaya operasional.

Melansir laman resmi Indonesia College, berikut langkah-langkah pendaftaran bimbel secara online:

1. Transfer Biaya Pesan Program ke rekening Indonesia College, yaitu:
  • Bank Mandiri atas nama Gilang Ahmad Trahadinata dengan Nomor Rekening 1370011457799
  • Bank BCA atas nama Gilang Ahmad Trahadinata dengan Nomor Rekening 0373826631.
2. Kemudian buka formulir online di link indonesiacollege.co.id/formulir-pendaftaran. Pilih formulir CPNS.

3. Isi formulir online, kemudian konfirmasikan melalui Whatsapp ke nomor 085-777-330-777 (NEFRI YANDI) atau Telp ke (021) 7710737, beserta buktri transfer untuk mendapatkan konfirmasi surat undangan via email.

4. Bimbel CPNS by Akses

Bimbel online selanjutnya disediakan oleh Bimbel CPNS by Akses. Lembaga ini menawarkan sejumlah fasilitas menarik bagi para siswanya, termasuk program e-learning, tryout online, layanan akademik, cek jurusan, materi dan soal berstandar HOTS, perpustakaan digital, hingga FGD.

Biaya yang ditawarkan dalam bimbel online program e-lerning di lembaga ini bervariasi, tergantung program yang ingin diikuti. Harga yang dikenakan pada pendaftar mulai dari Rp2.980.000 hingga Rp4.380.000.

Pendaftaran bimbel online di Bimbel CPNS dapat dilakukan di laman resminya yaitu https://bimblecpns.com. Berikut langkah-langkahnya:
  • Pada laman utama https://bimbelcpns.com klik "Daftar."
  • Isi data diri pada kolom yang tersedia, termasuk nama, jenis kelamin, alamat email, nomor telepon, pendidikan, jurusan, universitas, dan alamat pengiriman.
  • Kemudian pilih CPNS atau PPPK untuk bimbel yang akan diambil.
  • Pilih kota lokasi bimbingan
  • Pilih program yang akan diambil. Setelah kombinasi program dipilih maka bagian bawah halaman otomatis akan mencantumkan biaya yang perlu dibayarkan.
  • Apabila memiliki kode promo, tuliskan kode promo di kolom "Kode Promo" untuk mendapatkan diskon. Lalu klik "Gunakan Promo."
  • Periksa kembali seluruh data diri lalu centang verifikasi. Kemudian klik "Daftar."
  • Lanjutkan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih, termasuk melalui BNI, Bank Mandiri, BRI, atau Bank Permata.
5. Apta School

Apta School menyediakan program bimbel online dengan harga Rp149.000. Program bimbingan ini dapat diakses selama satu tahun. Program ini menawarkan sejumlah fitur termasuk mentoring online setiap hari, tryout SKD sistem CAT, pembahasan tryout, kisi-kisi CPNS, modul TWK, TIU, juga TKP, video pembelajaran, FGD, hingga ranking nasional.

Apta School juga telah memiliki aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play. Calon peserta dapat mendaftar program bimbel online di Apta School langsung melalui laman resminya di https://www.aptaschool.com. Berikut langkah-langkah pendatarannya:
  • Pada laman utama https://www.aptaschool.com klik "Daftar Sekarang."
  • Isi Isi data diri pada kolom yang tersedia, termasuk username, password, nama lengkap, alamat email, dan nomor Whatsapp.
  • Klik "Dafrae & Lanjut Pembayaran"
  • Pendaftar kemudian akan mendapatkan nomor tagihan beserta nomor rekening untuk melakukan pembayaran.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal total pembayaran maksimal 3 hari setelah pendaftaran.
  • Jika pembayaran telah dilakukan, pendaftar dapat memantau status pembayaran dengan mengklik "Cek Status Pembayaran."

Baca juga artikel terkait BIMBEL ONLINE atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Yonada Nancy
Penulis: Yonada Nancy
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight