Link Baca dan Harga Komik Bumilangit Universe "Tira Dan Virgo"

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans, tirto.id - 6 Sep 2022 10:28 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tira dan Virgo adalah jagoan lokal perempuan yang handal selain Sri Asih. Tira merupakan karakter superhero ciptaan komikus Nono GM yang muncul pada 1975.
tirto.id - Dunia Superhero di Indonesia sudah mulai berkembang dengan sangat pesat. Saat ini, Bumilangit Entertainment sebagai perusahaan hiburan yang mengelola berbagai karakter jagoan di Indonesia, telah menerbitkan beberapa tokoh karakter komik. Empat karakter utama Bumilangit, yaitu Gundala, Sri Asih, Tira, dan Virgo.

Jagat cinema Bumilangit itu terbagi dari 4 era yaitu legenda, jawara patriot dan revolusi. Dari era-era tersebut melahirkan banyak adisatria yang super keren dan istimewa.

Saat pandemi COVID-19, Jagat Bumilangit menerbitkan komik-komik digital, salah satunya yakni Tira dan Virgo.


Dua karakter jagoan lokal hadir dalam proyek kolaborasi di antara komikus legendaris Gerdi WK dam goresan Fajar Sungging yang merupakan putra dari Wid NS. Komik digital Tira dan Virgo diangkat dari karya asli Jan Mintaraga dan Nono GM.

Tira dan Virgo adalah jagoan lokal perempuan yang handal selain Sri Asih. Tira merupakan karakter superhero ciptaan komikus Nono GM yang muncul di tahun 1975.

Superhero yang identitas aslinya seorang wanita bernama Susie ini memiliki kemampuan bela diri dan dapat memanggil roh sembilan naga dengan bermeditasi.

Nono GM yang berasal dari Yogyakarta kerap bertukar pikiran dengan komikus Jogja lainnya, Hasmi, dan menghadirkan karakter-karakter ciptaan Hasmi atau Wid NS seperti Gundala dan Godam dalam komik buatannya. Begitu juga, Hasmi dan Wid NS pernah menampilkan karakter-karakter ciptaan Nono dalam serial komik buatan mereka.

Sedangkan Virgo merupakan superhero ciptaan Jan Mintaraga yang merupakan karakter pendamping dari superhero Kapten Halilintar. Ia pertama kali dimunculkan dalam serial komik Kapten Halilintar yang berjudul Ghorgon di tahun 1973.

Virgo yang bernama asli Rini Drajat ini terinspirasi oleh Kapten Halilintar untuk menjadi superhero. Ia memiliki kemampuan menghilang dan menembakkan api dari jari-jari tangannya dengan menggunakan teknologi ciptaan ayahnya.

Link Baca Komik Tira & Virgo



Tira dan Virgo merupakan sebuah karya cergam klasik baru karya salah satu maestro cergam Indonesia, Gerdi WK. Tira dan Virgo bertemu dalam sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan sindikat narkoba. Pengejaran mereka terhalang oleh munculnya perempuan berambut biru dengan kekuatan aneh.

Alur cerita dalam komik ini dituliskan dalam akun Instagram resminya.

"Tira mendapat informasi tentang dua sosok mencurigakan yang sepertinya terlibat dalam kasus kriminal di kota. Bersama Virgo, Tira mencoba menelusuri kebenaran tentang sosok ini. Berhasilkah mereka?" tulis @bumilangitofficial.

Kisah Tira dan Virgo dalam menumpas kejahatan di kota sudah bisa kalian baca dalam komik BUMILANGIT PUSAKA TIRA DAN VIRGO di Google Play Books hanya dengan Rp11.100.

Link Baca Komik Tira dan Virgo



Baca juga artikel terkait KOMIK BUMILANGIT UNIVERSE TIRA DAN VIRGO atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Humaniora)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight