Libur Chuseok, Alice Episode 11 akan Tayang 9 Oktober 2020 di SBS

Oleh: Maria Ulfa - 2 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Perubahan jadwal tayang Alice karena SBS akan menayangkan acara spesial dalam rangka merayakan Chuseok, libur nasional di Korea Selatan.
tirto.id - Jadwal tayang drama Korea Alice Episode 11 mengalami perubahan, dari Jumat 2 Oktober 2020 menjadi Jumat pekan depan, 9 Oktober 2020 pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS.

Perubahan jadwal tersebut karena SBS akan menayangkan acara spesial dalam rangka merayakan Chuseok, libur nasional di Korea Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh SBS lewat unggahan video aktor Kwak Shi Yang, pemain Alice di akun Instagram mereka.

Pada video itu, aktor tersebut juga mengucapkan selamat dan harapan di liburan Chuseok tahun ini.

Selain itu, SBS juga menuliskan caption yang mengatakan, “Meski disayangkan, Alice [episode terbaru] akan tayang pekan depan, 9 Oktober.”

Alice sebelumnya dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di saluran SBS. Sementara, episode terbaru akan tersedia di VIU setiap Sabtu dan Minggu.

Sinopsis Alice Episode 10



Pada episode 10 lalu, Park Jin Gyeom (Joo Won) tampaknya semakin yakin bahwa Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) benar-benar ibunya. Hal itu diperkuat dengan tanggal ulang tahun Tae Yi yang sama dengan ibunya.

Sementara, saat Tae Yi ulang tahun, Jin Gyeom memberikan hadiah sebuah kalung. Tae Yi yang melihat kalung itu hanya bisa menangis, sebab ia teringat akan kematian Jin Gyeom.

Tak lama setelah itu, Tae Yi jatuh pingsan. Ternyata, setelah melakukan perjalanan waktu ke masa depan, Tae Yi mendapatkan efek samping berupa ruam di sekujur tubuhnya. Hal itu karena saat itu Tae Yi tidak melewati jalur yang aman.

Saat itu, Yoo Min Hyuk (Kwak Shi Yang) muncul di antara mereka dan berusaha membantu Tae Yi.

Min Hyuk memang memiliki obat semacam vaksin yang bisa menyembuhkan ruam tersebut.

Setelah itu, Min Hyuk akhirnya mengaku bahwa dia tidak tahu ibu Jin Gyeom, Park Soon Young telah meninggal. Namun, Min Hyuk hanya mengatakan ia adalah teman Park Soon Young.

Min Hyuk belum mau mengaku bahwa Jin Gyeom adalah putranya. Ia ingin mencari pelaku yang telah membunuh Park Soon Young terlebih dahulu.

Namun, Jin Gyeom tak percaya begitu saja. Ia malah menuduh Min Hyuk lah yang telah membunuh ibunya.

Sementara, karena tidak bisa menyembunyikan kekhawatirannya, Tae Yi akhirnya memberitahu Jin Gyeom bahwa ia akan mati. Tae Yi juga meminta Jin Gyeom berhenti menyelidiki kematian ibunya.

Namun, Jin Gyeom menolak dan mengatakan, satu-satunya keinginannya selama ini adalah mencari siapa yang telah membunuh ibunya.

Jin Gyeom juga mulai curiga kepada kapten timnya, Go Hyun Seok (Kim Sang Ho) setelah seorang penjelajah waktu yang baru saja dibebaskan dari penjara ditemukan tewas di rumahnya.

Hal itu karena Jin Gyeom menemukan rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan Go Hyun Seok sempat terlihat di sekitar lokasi kejadian. Go Hyun Seok sendiri baru saja mengundurkan diri dari kepolisian.

Suatu hari, Jin Gyeom mendatangi Go Hyun Seok. Jin Gyeom sebenarnya tidak ingin kecewa jika Go Hyun Seok benar-benar pelaku dari semua kejahatan itu selama ini.

Sehingga, Jin Gyeom pun mengatakan ia ingin Go Hyun Seok selalu berada di sisinya. Setelah itu, Jin Gyeom membuang USB berisi rekaman CCTV tersebut.

Sementara, muncul laporan tentang keberadaan direktur Seok Oh Won (Choi Won Young). Polisi pun langsung meluncur ke lokasi yang dicurigai sebagai tempat penyekapan Seok Oh Won.

Menurut Nielsen Korea, Alice episode 10 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7 persen dan 8,7 persen secara nasional, serta 7,3 persen dan 8,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait ALICE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight