Leica & Olympus Buka Kursus Online Fotografi Gratis Saat DirumahAja

Oleh: Versatile Holiday Lado - 1 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Perusahaan kamera Leica dan Olympus membuka pelatiha dan kursus online fotografi gratis Saat #DirumahAja di tengah pandemi COVID-19.
tirto.id - Memenuhi kebutuhan sumber daya bagi yang sedang berada di rumah akibat pandemi COVID-19, banyak perusahaan bidang kreatif menawarkan kursus gratis, salah satunya membuka kelas fotografi online secara gratis yang dilakukan oleh Leica dan Olympus.

Kursus gratis yang diadakan oleh dua perusahaan kamera tersebut juga akan mengikutsertakan pembicara fotografer dalam kelasnya.

Sebelumnya, perusahaan kamera Nikon juga telah menyelenggarakan kelas fotografi online yang berlangsung hingga akhir April 2020.

Olympus membuka kelas fotografi online bertajuk “Home With Olympus Sessions” untuk menghubungkan orang-orang dengan ahli teknis Olympus.

Fotografer dapat mendaftar untuk sesi kelompok atau satu lawan satu untuk mengajukan pertanyaan spesifik, mendapatkan umpan balik, dan mempelajari lebih lanjut tentang kamera Olympus mereka dari rumah.

Sesi kelompok dibatasi pada enam orang dan bertema di sekitar model kamera dan jenis fotografi tertentu, seperti landscape, macro, dan under water. Ada ruang terbatas jadi jika tertarik, kunjungi situs web Olympus untuk mendaftar.

Sesi pembelajaran virtual ini memungkinkan fotografer untuk terus mempelajari fitur kamera Olympus mereka dengan nyaman walau sedang berada di rumah.

Selain itu, bagi yang bukan pengguna Olympus juga diperbolehkan mengikuti kelas online Olympus.

Hal ini merupakan kesempatan bagi fotografer dari berbagai latar belakang berbeda untuk bergabung bersama dan diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan keterampilan dan menambah tujuan bersama dalam dunia fotografi.

Sementara itu, Leica meluncurkan serangkaian diskusi online gratis yang bertajuk #StayHomeWithLeica.

Diskusi yang dipimpin oleh fotografer terkenal, musisi, dan aktor itu telah berlangsung sejak 12 April 2020.

Fotografer Jennifer McClure dan Juan Cristóbal Cobo akan berbicara tentang mempertahankan fotografi mereka saat karantina sendiri.

Lalu ada Maggie Steber yang akan berbicara tentang proyek pemenang Guggenheim-nya yaitu "Secret Garden of Lily LaPalma" dan Stephen Vanasco yang akan masuk ke alur kerja digitalnya.

Bagi yang berminat, dapat bergabung dengan Leica Akademi untuk mengikuti serangkaian program seperti diskusi online, wawancara langsung melalui Instagram, virtual meet-up dan challenge foto Instagram mingguan yang dirancang untuk tetap menjaga kemampuan fotografer.

Untuk menghadiri dan turut mengikuti rangkaian virtual, perlu mendaftar di Evenbrite.

Selain serangkaian yang sudah dijadwalkan, Leica juga berencana menghadirkan DJ D Nice, Jeff Garlin dan Danny Clinch dalam waktu dekat.

Namun, pendaftar untuk sesi-sesi tersebut belum dibuka. Untuk informasi lebih lengkap, dapat melihat langsung di website Leica.


Baca juga artikel terkait KURSUS FOTOGRAFI GRATIS atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight