Liga Inggris 2019/2020

Legenda Hidup Manchester United Dambakan Harry Kane

Oleh: Iswara N Raditya - 15 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Gary Neville berharap Manchester United (MU) bisa memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.
tirto.id - Gary Neville berharap Manchester United (MU) bisa memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur di bursa transfer mendatang. Legenda hidup The Red Devils ini rupanya amat mendambakan sosok Kane untuk mengisi lini depan MU.

Menurut Gary Neville, Harry Kane adalah kepingan penyempurna Manchester United setelah keberadaan David de Gea di posisi kiper, Harry Maguire sebagai jenderal pertahanan, serta efek Bruno Fernandez di sektor tengah.

"Bagi Manchester United, ia [Harry Kane] akan menjadi pembelian sempurna dilihat dari segi kebutuhan," ujar Gary Neville dalam program 'The Football Show' di Sky Sports News yang dikutip Antara, Selasa (14/4/2020).

“Mereka [Manchester United] sudah mendatangkan Bruno Fernandes yang melakukan pekerjaan dengan baik, ada Harry Maguire di belakang,” lanjut mantan kapten tim sekaligus bek kanan andalan The Red Devils ini.

“Jika mereka bisa mendapatkan seseorang seperti Kane di depan, Anda akan melihat tulang punggung yang kokoh," tambahnya.

Harry Kane sendiri telah mengungkapkan keinginannya pergi dari Tottenham Hotspur demi meraih trofi bergengsi. Selama bertahun-tahun membela Spurs, bomber Timnas Inggris ini belum pernah mengangkat trofi, hanya beberapa kali nyaris menjadi juara.

"Tak ada kepastian 'saya akan bertahan selamanya' [di Tottenham Hotspur], bukan berarti itu tidak mungkin," ujar Kane dalam wawancara dengan Jamie Redknapp via Instagram, Minggu (29/3/2020).


"Selama beberapa tahun terakhir orang bilang kami bisa memenangi trofi sebab tim ini punya skuad bagus, tapi karena satu dan lain hal itu tidak terjadi. Ketika kami sudah dekat tapi tidak meraihnya, sulit diterima dan perlahan [persoalan] menumpuk," lanjutnya.

"Tentu saya ingin memenangi trofi, lebih cepat lebih baik," sambung salah striker terbaik dunia yang telah mengemas 45 caps dan 32 gol bersama Timnas Inggris ini.

Kendati begitu, tidak mudah bagi klub manapun untuk mengeluarkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Manajemen Spurs telah membanderol striker asli London kelahiran 28 Juli 1993 ini sebesar 200 poundsterling atau nyaris Rp4 triliun.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight