Lee Hi Rilis Poster Comeback Usai Hiatus Tiga Tahun

Oleh: Maria Ulfa - 20 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lee Hi dari YG Entertainment rilis poster comeback di akun Instagramnya.
tirto.id - Salah satu solois YG Entertainment, Lee Hi merilis poster comeback dengan tulisan “Coming Soon” setelah hiatus selama 3 tahun.

Poster tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, @leehi_hi dan juga laman resmi YG Life pada Senin (20/5/2019).

Dalam poster tersebut, Lee Hi nampak menatap tajam ke arah kamera dengan nuansa foto yang berwarna merah muda.

YG Entertainment mengungkapkan bahwa Lee Hi telah menyelesaikan syuting music video (MV) untuk comeback mendatang.

“Music video dari lagu utama juga telah diselesaikan, jadi kami berencana untuk mengumumkan jadwal resmi dalam waktu dekat dan mulai aktif mempromosikannya di berbagai acara musik,” ujar perwakilan YG Entertainment, seperti dilansir Mydaily.

Sementara, YG Entertainment mengungkapkan alasan kenapa Lee Hi menjalani hiatus yang sangat lama, yakni 3 tahun sejak ia merilis album bertajuk Seoulite pada tahun 2016 lalu.

“Karena ini adalah album yang Lee Hi buat untuk menghasilkan musik yang memuaskan hatinya, ia bekerja keras untuk mengerjakannya,” ujar perwakilan YG Entertainment tersebut.

"Karena kami membutuhkan waktu lama untuk menyiapkannya, kini kami bisa membawakan banyak lagu. Oleh karena itu, kami harap dapat melakukan serangkaian aktivitas secara rutin dan berturut-turut dalam merilis lagu-lagu baru mulai tahun ini, dimulai dengan album ini,” sambungnya.

Sementara, menyusul laporan tentang comeback Lee Hi, seorang sumber dari program acara Idol Room di JTBC telah mengumumkan bahwa Lee Hi akan muncul dalam program acara mereka sebagai bintang tamu, demikian seperti dilansir Soompi.

Akan tetapi, pihak Idol Room belum menentukan tanggal syuting dan siaran untuk episode bersama Lee Hi tersebut.

Lee Hi merupakan jebolan ajang pencarian bakat Kpop Star 2012 di SBS dan muncul sebagai juara ke-2. Setelah itu, ia menandatangi kontrak ekslusif bersama YG Entertainment dan debut dengan merilis single “1,2,3,4” pada Oktober 2012 lalu.

Berkat single tersebut, Lee Hi menyapu chart digital Korea Selatan selama empat minggu dan dijuluki sebagai “Monster Rookie”.

Ia juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di beberapa ajang penghargaan, termasuk Golden Disk Awards 2013, dan Seoul Music Awards 2013.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight