Lee Hi Puncaki Tangga Lagu Korea Selatan dengan Lagu "No One"

Penulis: Maria Ulfa - 2 Jun 2019 00:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Lagu “No One” dalam mini album 24ºC menjadi comeback pertama Lee Hi setelah vakum selama 3 tahun.
tirto.id - Lee Hi memuncaki tangga lagu mayoritas Korea Selatan dengan single utama “No One” dari mini album terbarunya bertajuk 24ºC yang dirilis pada Kamis (30/5/2019) lalu. Hingga Sabtu (1/6/2019) pukul 02.30 p.m KST atau jam 14.30 WIB, “No One” telah menempati peringkat 1 secara real time dan daily di beberapa tangga lagu Korea Selatan.

Menurut Instiz, tembang “No One” berhasil menduduki posisi 1 secara real time pada tangga lagu Melon, Genie, Mnet, Bugs, Naver, dan Soribada serta menempati urutan 11 di Flo. Secara daily, “No One” juga menempati posisi pertama pada tangga lagu Melon, Genie, Mnet, Bugs, dan Soribada, serta posisi 12 di Naver.

Selain itu, music video (MV) “No One” telah mencapai 5,2 juta penayangan di YouTube per Sabtu (1/5/2019) pukul 02.30 p.m KST atau jam 14.30 WIB. Bahkan MV “No One” menjadi sempat trending nomor 3 di YouTube Indonesia.

Lee Hi pernah menjelaskan bahwa lagu “No One” terinspirasi oleh lagu “No One” milik Han Young Ae, penyanyi senior yang dikenal sebagai Ibu Blues Korea.

Lagu "No One" oleh Lee Hi memberikan sebuah perasaan baru kepada para penggemar, dengan vokalnya yang khas, juga sentuhan musik nuansa India. Sementara, liriknya menceritakan tentang kesepian dan pencarian akan kekasih hati.

Selain “No One”, lagu lain yang ada di mini album 24ºC adalah “No Way” yang berkolaborasi dengan G. Soul, “Love is Over”, kemudian “1,2” bersama Choi Hyun Suk Treasure 13, dan “20Min”. Total, terdapat 5 lagu dalam mini album ini.


Partisipasi Choi Hyun Suk, salah satu personel Treasure 13, dalam lagu "1,2" dinilai spesial, mengingat ia belum melakukan debut resmi.

Perilisan mini album 24ºC menjadi comeback pertama Lee Hi setelah vakum selama 3 tahun, yakni sejak ia merilis album Soulite pada 2016 lalu. Setelah kembali, Lee Hi akan menyapa penggemar dengan melakukan penampilan live dan talk show di Hyundai Card Understage, Itaewon, Korea Selatan, pada 5 Juni 2019 mendatang.

Acara bertajuk “24ºC on Vibe” tersebut diumumkan Lee Hi melalui akun Instagram pribadinya pada 28 Mei 2019 lalu. Rencananya ia akan mengundang 100 penggemar. Acara ini juga bisa disaksikan melalui siaran langsung di V Live.

Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight