Lebaran 2018: Jokowi Salat di Kebun Raya, Jusuf Kalla Mudik

Oleh: Lalu Rahadian - 14 Juni 2018
Usai salat Ied, Jokowi akan melakukan silaturahmi dengan masyarakat.
tirto.id - Presiden Joko Widodo akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6/2018). Imam pada salat sunah dua rakaat yang akan diikuti Jokowi nanti adalah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Didin Saefuddin Buchori.

Dalam keterangan pers yang diterima Tirto, usai salat Id nanti Jokowi bersama istrinya, Iriana akan melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Acara itu rencananya berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor.

"Setelah itu Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat. Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat dimohon masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kamis (14/6/2018).

Pihak Istana menyarankan masyarakat yang ingin silaturahmi dengan Jokowi menggunakan kendaraan umum menuju lokasi acara.

Jokowi juga akan menggelar halal bihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah serta para Ketua Lembaga Negara, menteri Kabinet Kerja, dan duta besar negara sahabat.

Jusuf Kalla Mudik

Berbeda dengan Jokowi, Wapres JK akan melakukan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ia akan menuju Istana Kepresidenan Bogor setelahnya.

Setelah menyambangi Jokowi, JK direncanakan menggelar halal bihalal di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta. Setelah itu, ia bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla akan mudik pada Sabtu (16/6/2018).

"Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke Jakarta diperkirakan Senin sore (18/6/2018) tiba," kata Juru Bicara JK Husain Abdullah.


Baca juga artikel terkait LEBARAN 2018 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Alexander Haryanto
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live