Le Minerale Bersama PDUI Gelar Kampanye "Ayo Minum Sehat"

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Le Minerale bersama dengan PDUI menggelar kampanye minum air bertajuk ‘Ayo Minum Untuk Sehat’.
tirto.id - Le Minerale bersama Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) melanjutkan komitmennya untuk mendorong masyarakat Indonesia hidup sehat melalui kampanye ‘Ayo Minum untuk Sehat!’.

Kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye ‘Gerakan Indonesia Sehat’ dari Le Minerale untuk mengajak dan mengedukasi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air mineral berkualitas yang diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga secara teratur.

Masyarakat Indonesia di perkotaan cenderung penuh dengan aktivitas yang padat dan sibuk.

Sayangnya kesibukan ini lebih mengarah kepada aktivitas sedentary seperti duduk di depan komputer, diskusi di ruang meeting, bermain handphone dan duduk lama di kendaraan akibat jarak tempuh yang jauh dan macet.

Minimnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh masyarakat ini pada akhirnya mempengaruhi kecukupan jumlah konsumsi air mineral yang seharusnya dikonsumsi setiap hari.

Nyatanya sistem di tubuh membutuhkan air mineral agar dapat berfungsi dengan baik. Karena air mineral berperan penting sebagai penghantar nutrisi dalam tubuh, membantu metabolisme sel tubuh, memelihara kesehatan kulit, membantu kinerja otot dan juga memperlancar sistem pencernaan.

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) memberikan imbauannya untuk menjaga kesehatan dengan gaya hidup yang baik dan benar.

“Selain berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi air mineral berkualitas berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri, sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral dengan cara mengkonsumsi air mineral berkualitas, buah-buahan dan sayuran,” ujar dr. Milka Inkiriwang, MARS selaku Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (13/9/2019).

“Karena pentingnya air mineral bagi kesehatan, Le Minerale menghadirkan air mineral berkualitas yang berasal dari sumber pegunungan terpilih, mengandung mineral alami, disegel dan dikemas khusus sehingga aman dari pemalsuan. Bersama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, kami mengajak masyarakat hidup lebih sehat melalui kampanye Ayo Minum untuk Sehat. Kampanye ini kami sosialisasikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya Le Minerale Water Run 2019,” Ujar Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale.

Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale, pun juga membagikan pengalamannya selama menjalani gaya hidup sehat di tengah kesibukannya dalam bekerja dan menjalankan peran sebagai ibu dalam keluarga.

“Sudah tiga tahun belakangan ini, saya dan keluarga sudah rutin mengkonsumsi Le Minerale dan ternyata terasa sekali ya perbedaannya. Aku dan keluarga jadi merasa tidak gampang capek, badan selalu fresh, membantu sekali di aktivitas kami sehari-hari. Tidak lupa, saya berserta keluarga juga mengimbangi dengan konsumsi makanan bergizi dan rajin olahraga. Saya percayakan kebutuhan air mineral keluarga saya pada Le Minerale,” jelas Reisa.

Le Minerale Water Run sebagai wadah untuk mensosialisasikan ‘Ayo Minum Untuk Sehat’ akan diadakan pada tanggal 22 September 2019, di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Le Minerale Water Run 2019 dibagi menjadi dua kategori lari, 5K fun run dan 2K family run yang dapat diikuti semua kalangan usia.

Untuk sosialisasi kampanye Ayo Minum untuk Sehat, Le Minerale juga melakukan berbagai kegiatan positif lainnya seperti Senam Sehat pada Car Free Day di berbagai kota besar, program edukasi kesehatan di TV Swasta, Radio, Rumah Sakit dan masih banyak lagi.

Le Minerale ingin mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk memulai dan menjalankan hidup sehat dengan cara yang mudah dengan rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale.


Baca juga artikel terkait KAMPANYE MINUM AIR atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Marketing)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight