tirto.id - Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat ini pihaknya fokus pada pengiriman pemesanan Xpander.
"Inden nasional sekitar 23 ribu unit, tepatnya kira-kira akhir September, tidak sampai dua bulan peluncuran. Sekarang ini sudah tidak lagi fokus kita untuk terus menghitung SPK, tapi lebih fokus kita adalah bagaimana mengolah SPK," ujar Irwan ditemui usai peresmian diler Mitsubishi Binjai di Binjai, Sumatera Utara, Kamis (12/10/2017).
"Jadi kami terus bekerja sama dengan pabrik untuk bagaimana terus meningkatkan atau memaksimalkan kapasitas produksi. Demikian juga dengan diler, bagaimana kami mengoptimalkan alokasi karena memang supply kita masih belum maksimal," sambung dia.
Untuk konsumen, Irwan mengatakan akan terus menghubungi konsumen untuk memastikan Mitsubishi akan mengirimkan mobil yang sudah dipesannya, namun memang membutuhkan waktu.
"Nanti kita ada aktivitas-aktivitas dengan konsumen, misalnya test drive, dan lain-lain," kata Irwan, seperti diberitakan Antara.
Sementara itu, urusan suku cadang, Irwan meyakinkan konsumen bahwa suku cadang akan mudah didapatkan.
"Memang masih ada konsumen yang berpendapat bahwa spareparts Mitsubishi itu mahal dan tidak mudah didapat, namun itu tidak benar," ujar Irwan.
"Initial stock tidak hanya di diler passenger car tapi juga seluruh jaringan diler Mitsubishi, termasuk kendaraan niaga, jadi tidak usah khawatir sulitnya spareparts," lanjut dia.
Untuk harga, Irwan memastikan bahwa harga utama untuk perawatan sudah sangat kompetitif. "Bahkan, kami sudah membandingkan dengan kompetitor," kata dia.
Lebih lanjut, Irwan mengatakan pengiriman inden Xpander akan tergantung pada varian dan warna.
"Varian ultimate yang paling tinggi (jumlah inden). Yang varian ultimate (pengirimannya) bisa sampai akhir tahun ini," ujar dia.
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri