Lagu "DALLA DALLA" ITZY Nomor 1 di Tangga Lagu iTunes Dunia

Oleh: Syarifah Aini - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
ITZY berhasil menjadi artis K-POP dengan MV debut perdana dengan jumlah penayangan terbanyak dan tercepat di sepanjang sejarah.
tirto.id - ITZY kembali meraih kesuksesan lewat lagu terbarunya bertajuk “DALLA DALLA”. Dikutip dari media Korea Hankyung yang dilansir oleh Soompi (13/2/2019), lagu “DALLA DALLA” telah berhasil duduki tangga lagu iTunes No.1 di 10 negara.

Beberapa negara tersebut termasuk Jepang, Hongkong, Thailand, Cyprus, Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

“DALLA DALLA” merupakan title track single perdana ITZY bertajuk “IT’z Different”. Dirilis pada 11 Februari lalu, video musik dari lagu “DALLA DALLA” telah berhasil meraih penayangan sebanyak 13,9 juta kali di Youtube dalam kurun waktu 24 jam.

Terhitung hari ini, Kamis (14/2/2019), video musik dari lagu tersebut telah ditonton lebih dari 40 juta kali di Youtube. Jika dihitung secara sederhana, maka setidaknya dalam 60 menit video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 555 ribu kali setiap harinya.

Atas capaian tersebut, ITZY berhasil menjadi artis K-POP dengan MV debut perdana dengan jumlah penayangan terbanyak dan tercepat di sepanjang sejarah.

Tak hanya berhasil meraih jumlah penayangan yang tinggi, dalam video berdurasi tiga menit 47 detik tersebut, ITZY juga berhasil memperoleh likes sebanyak 1,1 juta dalam kurun waktu 3 hari.

Selain berhasil meraih capaian tersebut, pada 13 Februari kemarin, dilansir Soompi (13/2/2019) single perdana mereka tbertajuk “IT’z Different” telah berhasil menguasai berbagai tangga lagu musik Korea tepatnya pada Rabu, (13/2/2019) pukul 12:30 a.m KST.

Pada tangga lagu musik Genie, Gugs, Mnet, dan Soribada, ITZY melalui single terbaru mereka “IT’z Different” berhasil menduduki posisi pertama. Sementara itu untuk tangga lagu Melon “IT’z Different” menduduki posisi No.2 dan di susul dengan tangga lagu Naver yang berada di posisi No.3.

ITZY sendiri merupakan girl group rookie besutan JYP Entertaiment. Beranggotakan lima personel yang terdiri dari Lia, Chaeryeong, Yeji, Ryujin, dan Yuna, ITZY mengusung tema yang berbeda dengan girl group senior satu agensinya yaitu TWICE.

Jika TWICE mengusung konsep girly dan cute, maka ITZY hadir dengan konsep girl crush bertema hip hop dan swag.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani