Laga Persib vs Persija Digelar Sabtu 22 Juli

Reporter: Agung DH
18 Juli, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Laga Persib vs Persija Digelar Sabtu 22 Juli
Para pendukung Persib Bandung. Tirto.id/Andrey Gromico
tirto.id - Pertandingan Persib vs Persija dalam laga lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Sabtu 22 Juli pada pukul 15:00 WIB. Laga keduanya diprediksi akan berlangsung ketat dan panas.

Pada pertandingan sebelumnya, Sabtu (15/7) Persib ditaklukan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini membuat berdampak besar bagi tim. Persib terlempar ke peringkat 12 dengan mengoleksi 20 poin. Akibat hasil ini pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengundurkan diri.

Laga melawan musuh bebuyutan Persija akan momentum bagi Persib untuk bangkit. Bagi Persija, kesempatan mencuri poin di GBLA masih terbuka, apalagi mereka sedang dalam tren positif. Dalam lima laga terakhir Persija tak pernah kalah baik dalam laga kandang maupun tandang.

Jika Persija menang maka para bobotoh akan semakin garang melampiaskan kemarahannya.

Lantaran itu Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo memprediksi laga itu berpotensi rusuh. Ia mengimbau pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, untuk tidak datang ke Bandung pada Sabtu nanti agar tidak terjadi bentrok dengan pendukung Persib.

"Untuk menjaga Kamtibmas Kota Bandung saya mengimbau The Jakmania tidak datang (ke Bandung)," ujar Hendro.

Hendro mengatakan, pertandingan Persib melawan Persija memiliki magnet sangat besar sehingga pengamanannya ditingkatkan menjadi ring. Ring pertama diisi  petugas di dalam stadion, ring dua di pintu masuk stadion, ring tiga di area sekitar stadion, dan ring empat di jalur-jalur yang akan dilintasi pendukung.

"Nanti dipertebal pengamanannya karena potensinya begitu besar," kata Hendro.

Manajer Persib Umuh Muchtar sejutu pada imbauan Kapolrestabes itu, dengan alasan demi menjaga situasi aman di Kota Bandung.

"Saya juga nanti akan meminta bobotoh untuk tidak datang ke Jakarta saat pertandingan di Jakarta," kata Umuh.

Sementara itu bagi panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung vs Persija menjadi berkah. General Coordinator Panpel Persib Bandung Budhi Bram Rachman menyampaikan bahwa animo penonton selalu tinggi untuk menyaksikan laga melawan Persija. Saat melawan tim lain, biasanya Panpel hanya menyiapkan 27 ribu tiket namun khusus melawan Persija jumlah tiket diperbanyak.

"Kapasitas (stadion) 38 ribu, dicetaknya 36 ribu tiket," ujar Budhi Bram seraya menyebut seluruh tiket tidak ada alokasi untuk Jakmania.

Untuk tribun VIP Barat, panitia membanderol harga Rp160 ribu, Tribun Barat Atas Rp120 ribu, Tribun Samping Selatan dan Utara Rp80 ribu, Tribun Timur, Utara, dan Selatan Rp40 ribu.

"Tiket sudah dibuka dari Sabtu lalu untuk member, itu Rabu untuk non member, hari Jumat-Sabtu penukarannya," kata dia.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword