L INFINITE Tinggalkan Woollim Entertainment Setelah 9 Tahun Bersama

Oleh: Maria Ulfa - 19 Agustus 2019
Kontrak eksklusif L (Kim Myung Soo) dengan Woollim Entertainment tak diperpanjang agensi.
tirto.id - L (Kim Myung Soo), salah satu personal boy group INFINITE, memutuskan meninggalkan agensinya, Woollim Entertainment, setelah kontraknya berakhir. Hal itu disampaikan olehnya melalui sebuah unggahan di Instagram, Senin (19/8/2019).

“Berat hati saya untuk berbagi kabar bagi INSPIRIT [para penggemar INFINITE] yang selalu memberi saya cinta,” tulisnya di akun @kim_msi.

Dalam unggahannya itu, L mengaku bahwa kontraknya bersama Woollim Entertainment telah berakhir pada pekan lalu. Keputusan untuk hengkang dari agensi sudah melalui pertimbangan panjang.

Selain sebagai penyanyi, L juga dikenal publik sebagai aktor, khususnya drama. Terkini, ia beradu akting dengan Shin Hye Sun di “Angel's Last Mission: Love” yang tayang di KBS2 pada Mei-Juni lalu.


L secara eksplisit tak menyebut alasan hengkang dirinya dari Woollim Entertainment untuk fokus di akting. Pria kelahiran 13 Maret 1992 itu hanya menulis bahwa ia ingin menemukan tantangan baru.

“Saya memutuskan untuk berdiri sendiri. Saya merasa membutuhkan tantangan baru dalam hidup dan sekarang saya akan memulai tantangan baru itu,” akunya.

Melansir Soompi, Woollim Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut. Agensi yang juga menaungi girl group Lovelzy ini mengatakan bahwa kontrak L dengan Woollim Entertainment tak diperpanjang.

“Kontrak eksklusif kami dengan personel INFINITE, L, yang telah bersama selama sembilan tahun berakhir 18 Agustus 2019. Jelang berakhirnya kontrak, kami telah berdiskusi dengan L, keputusannya [kontrak] tidak diperpanjang,” ujar perwakilan agensi.

L menjadi personel INFINITE kedua yang meninggalkan Woollim Entertainment setelah Hoya. Ia memutuskan hengkang pada 30 Agustus 2017 karena situasi serupa.

Terkait masa depan INFINITE setelah hengkangnya L, agensi menjelaskan bahwa para personel tersisa akan tetap beraktivitas seperti biasa. Pembubaran INFINITE sama sekali tidak dipertimbangkan.

“Mengenai INFINITE di masa mendatang, akan diputuskan setelah diskusi di masa depan, karena saat ini ada personel yang masih wamil,” tutup Woollim Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight