Kuntilanak 2 Raih 1,1 Juta Penonton Selama Sepuluh Hari Tayang

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2019
Pencapaian penonton Kuntilanak 2 didapatkan selama sepuluh hari sejak perilisan pada tanggal 4 Juni 2019.
tirto.id - Kuntilanak 2, film horor karya Rizal Mantovani yang sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia, sudah mendapatkan penonton sebanyak 1.145.670 orang.

Dilansir akun Instagram @mvppictures_id, sebagai studio produksi film ini, pencapaian tersebut didapatkan selama sepuluh hari sejak perilisan pada tanggal 4 Juni 2019.


Menurut data Film Indonesia, pencapaian tersebut menjadikan Kuntilanak 2 film horor pertama pada tahun 2019 yang penontonnya melewati satu juta orang.

Sementara itu, film Kuntilanak 1 yang rilis tahun 2018 berhasil mendapatkan 1.236.000 penonton selama penayangannya.

Cerita pada film kedua, Dinda (Sandrinna Skornick) berhasil lolos dari teror Kuntilanak. Kemudian tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), dia berniat untuk menemui Karmila (Karina Suwandi), orang yang diyakini sebagai ibu kandungnya.

Dinda yang berangkat bersama adik-adik dan temannya malah terjebak dalam rumah di tengah hutan.

Kejanggalan mulai terjadi di rumah tersebut. Bukan saja latar belakang Dinda yang masih misterius, mereka harus kembali berhadapan dengan kuntilanak.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Ciara Nadine Brosnan, Maxime Bouttier dan Susan Sameh.

Rizal Mantovani bertindak sebagai sutradara, sementara Alim Sudio sebagai penulis naskah. Film berdurasi 100 menit ini berada dalam naungan studio produksi MVP Pictures.

Kuntilanak 2 menyajikan cerita horor drama yang dibalut dengan petualangan. Apabila film pertama lebih banyak bertempat di rumah, pada film kali ini banyak di hutan dan luar ruangan.

Menurut Maxime Bouttier, salah satu pemain, sudut pandang film horor ini berbeda dengan film lain bergenre yang sama. Sudut pandang yang dipakai berfokus pada anak-anak.

“Karena itu juga aku sangat tertarik main di film Kuntilanak 2. Jarang sekali film horor dari sudut pandang anak-anak,” ujar Maxime, seperti dikutip Antara.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra