Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship: Indonesia vs Myanmar 9-0

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 8 Desember 2018
Skor 9-0 menjadi hasil Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar di kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Sabtu (8/12/2018).
tirto.id - Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 9-0 pada Sabtu (8/12/2018) dalam kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019. Bertanding di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Garuda Muda mencatatkan kemenangan kedua mereka di zona ASEAN.

Pada babak pertama menghadapi Myanmar, skuat Garuda sudah memimpin pada menit ketiga. Sebuah umpan lambung berhasil dieksekusi oleh M. Syaifullah. Keunggulan bertambah lima menit kemudian, dari skema serangan balik, aksi Rizal Mustofha berujung gol.

Menit ke-11, lagi-lagi Myanmar mencoba menggempur pertahanan Garuda Muda. Namun, seperti dalam gol kedua, mereka tidak siap menghentikan serangan balik Indonesia. Firman Ardiansyah menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Laga berlangsung tidak berimbang, Garuda Muda lebih banyak menyerang ketimbang Myanmar. Namun, gol berikutnya baru datang tiga menit jelang turun minum. Pelakunya adalah Ramadhan Zidani.

Setelah itu keran gol Indonesia terus mengalir. Semenit setelah gol keempat, ada aksi Rizal Musthofa dengan sepakan penaltinya pada menit 18. Hal ini dilanjutkan dengan gol Muhammad Sanjaya berkat backflip pass Mustofha.

Babak pertama berakhir, Timnas Indonesia unggul 7-0 setelah terjadi sepakan keras Dewa Rizky di menit 20.

Pada babak kedua Garuda Muda kembali bermain dominan. Gol masih bertambah lagi melalui M. Afif Rizky melalui gocekannya. Timnas Futsal Indonesia kemudian menutup pertandingan setelah aksi M. Sanjaya terpantul dari kaki bek Myanmar yang mengarah ke ujung kiri gawang lawan. Skor 9-0 hingga babak berakhir.

Kemenangan mutlak ini menjadi modal penting untuk agenda selanjutnya sekaligus laga terakhir Timnas Futsal Indonesia, yang akan bertemu dengan tuan rumah Thailand, Minggu (9/12/2018) sore waktu setempat.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram