International Friendly Match

Korsel vs Kamerun Uji Coba Piala Dunia 2022: Prediksi, H2H, Pemain

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 26 Sep 2022 10:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Korsel vs Kamerun jadwal uji coba international friendly match jelang Piala Dunia 2022, Selasa (27/9) pukul 18.00 WIB. Simak prediksi, H2H, susunan pemain.
tirto.id - Korea Selatan vs Kamerun dalam jadwal uji coba jelang Piala Dunia 2022 diprediksi berjalan alot, mengingat masing-masing kubu tengah dalam kondisi haus kemenangan. Agenda international friendly match tersebut rencananya dihelat pada Selasa 27 September 2022, pukul 18.00 WIB.

Persiapan kembali dilakukan Timnas Korea Selatan (Korsel) dan Kamerun jelang beraksi di Piala Dunia Qatar pada akhir tahun ini. Kedua pihak bakal saling menjajal kemampuan dalam laga persahabatan di Seoul World Cup Stadium.

Mengingat laga uji coba sebelumnya yang berakhir kurang memuaskan, hasil maksimal kemungkinan besar bakal diburu oleh Korsel maupun Kamerun. Pada uji coba sebelumnya, Korsel bermain imbang kontra Kosta Rika, sementara Kamerun kalah di tangan Uzbekistan. Laga ini juga bisa jadi kesempatan terakhir untuk mematangkan skuad jelang Piala Dunia 2022.



Prediksi Korea Selatan vs Kamerun

Korea Selatan hanya bermain imbang 2-2 kontra Kosta Rika dalam jadwal friendly match pertama bulan September 2022. Taeguk Warriors gagal mempertahankan keunggulan meski mencetak gol lebih dulu via aksi Hwang Hee-Chan (28’). Hal ini karena brace Jewison Bennette membantu Kosta Rika membalik keadaan.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Timnas Korsel diselamatkan oleh gol penyama kedudukan dari Son Heung-Min. Kendati terhindar dari kekalahan, laga tersebut mengungkap kekurangan Korsel yang belum bisa tampil apik. Salah satu problem yang terlihat adalah aspek pertahanan tim.

Gawang yang dijaga Kim Seung-Gyu relatif rentan dibobol. Ini tidak hanya terlihat dari laga melawan Kosta Rika. Ketika menghadapi Jepang di ajang EAFF E-1 Football Championship bulan Juli lalu, Taeguk Warriors juga dihukum dengan skor 3 gol tanpa balas.

Jika tak ingin kian memburuk, aspek pertahanan Timnas Korsel wajib segera dibenahi. Terlebih tim-tim yang akan dihadapi di Piala Dunia 2022 terhitung agresif, seperti: Portugal, Ghana, dan Uruguay. Ketiganya merupakan calon lawan Korsel di Grup H. Oleh karenanya laga uji coba kontra Kamerun bisa dimanfaatkan sebagai perbaikan.

Tak jauh beda dengan Korsel, Kamerun juga masih punya pekerjaan rumah. Andre Onana dan kolega baru saja menelan kekalahan dari Uzbeksitan. Tim yang tidak tidak lolos Piala Dunia 2022 itu secara mengejutkan mampu menumbangkan Kamerun dengan skor 2-0.

Jelang meladeni Korsel, Les Lions Indomptables mengincar momen kebangkitan. Kamerun harus segera memperbaiki performa agar setidaknya mampu memberi perlawanan pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, yang diisi Brasil, Serbia, dan Swiss. Piala Dunia 2022 juga sekaligus menandai comeback Kamerun, usai absen pada edisi 2018 silam.



Perkiraan Susunan Pemain Korsel vs Kamerun

Serangan Korea Selatan dari sisi sayap tampaknya bakal kembali dimotori oleh Son Heung-Min dan Hwang Hee-Chan. Kedua pencetak gol pada laga terakhir itu bakal menyokong Hwang Ui-Jo yang bertindak sebagai ujung tombak.

Barisan penyerang Korsel bakal berhadapan dengan lini belakang Kamerun. Dengan mengusung formasi 3-4-3, terdapat 3 bek utama Kamerun yang akan berjaga, yaitu Koulou, Catelletto, dan Enzo Ebosse Berikut prediksi line-up kedua tim:

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-Gyu; Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min Jae, Yoon Jong-Gyu; Hwang In-Beom, Jeong Woo-Yeong, Kwong Chang-Hoon; Son Heung-Min, Hwan Ui-Jo, Hwang Hee-Chan | Pelatih: Paulo Bento

Kamerun (3-4-3): Andre Onana; Nicolas N. Koulou, Jean Charles Catelletto, Enzo Ebosse; Collins Fai, Nouhou Tolo, Georges Mandjeck, Jules Ntcham; Vincent Aboubakar, Nicolas Moumi Ngamaleu, Bryan Mbeumo | Pelatih: Rigoberts Song


Skor Head to Head (H2H) Korsel vs Kamerun

Tidak ada data mengenai head to head termutakhir kedua tim, lantaran laga uji coba kali ini menjadi pertemuan perdana Korsel vs Kamerun. Dalam 5 pertandingan terbaru yang sudah dilakoni, Korea Selatan maupun Kamerun sama-sama menuai 3 kemenangan. Akan tetapi Taeguk Warriors hanya menderita 1 kekalahan, berbanding 2 kali kalah di pihak Kamerun.

Hasil 5 Laga Terakhir Korea Selatan
14/06/22: Korea Selatan vs Mesir 4 - 1
20/07/22: RR Tiongkok vs Korea Selatan 0 - 3
24/07/22: Korea Selatan vs Hong Kong 3 - 0
27/07/22: Jepang vs Korea Selatan 3 - 0
23/09/22: Korea Selatan vs Kosta Rika 2 - 2

Hasil 5 Laga Terakhir Kamerun
30/03/22: Aljazair vs Kamerun 1 - 2
09/06/22: Burundi vs Kamerun 0 - 1
29/08/22: Guinea Khatulistiwa vs Kamerun 1 - 0
04/09/22: Kamerun vs Guinea Khatulistiwa 2 - 0
23/09/22: Kamerun vs Uzbekistan 0 - 2

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Oryza Aditama

DarkLight