Menuju konten utama

Koperasi TASS Indonesia Rilis Layanan CYBERJEK untuk Mitra Ojol

Koperasi TASS Indonesia baru saja meluncurkan layanan CYBERJEK, untuk memberikan bantuan usaha pada mitra ojol.

Koperasi TASS Indonesia Rilis Layanan CYBERJEK untuk Mitra Ojol
Koperasi TASS meluncurkan aplikasi untuk driver ojek online “CYBERJEK”. FOTO/Koperasi TASS Indonesia Nusantara

tirto.id - Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) meluncurkan layanan ojek online bernama CYBERJEK yang akan memberikan benefit bagi mitra driver ojek online (ojol) dan penumpang.

CYBERJEK tidak sekedar layanan ojol, tapi juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi istri atau suami mitra ojol yang ingin menjual sembako.

Karena itu, Koptassindo menjalin kerja sama dengan BULOG, RNI Nusindo, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Pertani untuk penyediaan beras, gula, tepung dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Founder Cyberjek, Prof. Ricky Wee sekaligus Ketua Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) mengatakan, Cyberjek bukan pesaing ojek online, karena konsep bisnis yang diterapkan Cyberjek sangat berbeda.

"Cyberjek bukan sekedar jadi tukang ojek, tapi kami memberikan manfaat yang jauh lebih besar dari itu," kata Prof. Ricky dalam rilis yang diterima Tirto, Senin (26/8/2019).

Ricky menaruh perhatian luar biasa terhadap nasib driver ojol, mulai dari keselamatan kerja sampai kesejahteraan keluarga.

"Kami dirikan koperasi untuk bisa menjadi wadah pengembangan ekonomi keluarga driver ojol. Kami siapkan asuransi untuk melindungi jiwa, sehingga driver benar-benar merasa nyaman," katanya.

Cyberjek juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi keluarga driver, sehingga bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

”Kami akan memberikan modal usaha melalui koperasi yang bisa dicicil sesuai kemampuan,” kata Ricky.

Bahkan bagi anak-anak driver, Cyberjek juga memfasilitasi pendidikan murah sehingga mereka bisa bersekolah, sampai ke perguruan tinggi.

"Kami ingin nasib anak bangsa itu diperhatikan. Jangan hanya sekedar menjadi pekerja, tapi bagaimana mengangkat derajat hidup mereka. Menguatkan ketahanan keluarga mereka, dengan memberikan penghasilan yang lebih. Melalui Cyberjek, Insyaallah kami bantu mewujudkan cita-cita itu," kata dia.

Karena itu, Cyberjek tidak memotong pendapatan drivernya. "Semua pendapatan driver, sepenuhnya menjadi hak mereka. Tidak kami potong apa-apa. Kami tidak ingin ambil uang keringat mereka," tegasnya.

Ia menambahkan, jika ada driver yang ingin mengganti motor atau melakukan perawatan (service), Cyberjek menyediakan fasilitas pinjaman melalui koperasi.

Cyberjek juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bengkel untuk service motor, yang biayanya bisa dipinjamkan terlebih dahulu oleh koperasi.

Ojek Online CYBERJEK hadir untuk memberikan kesejahteraan pada para driver ojol dalam naungan Koperasi TASS Indonesia Nusantara dengan memberikan beberapa keuntungan, seperti:

1. Pendapatan 100 persen untuk ojek online, tanpa potongan

2. Asuransi kecelakaan kerja secara gratis

3. Membuka rekening bank secara gratis

Fasilitas lain yang diberikan kepada ojek online CYBERJEK adalah:

1. Cicilan pembelian sembako untuk keluarga

2. Asuransi jaminan hari tua

3. Tabungan pendidikan untuk anak

4. Cicilan service dan perawatan motor

Baca juga artikel terkait CYBER CRIME

tirto.id - Marketing
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Maya Saputri