Kondisi Presiden AS Joe Biden usai Terkonfirmasi Positif COVID-19

Reporter: Farid Nurhakim, tirto.id - 22 Jul 2022 11:10 WIB
Dokter Gedung Putih, Kevin O'Connor menyebut Joe Biden mengalami pilek, kelelahan dan sesekali batuk kering sejak Rabu (20/7/2022) malam.
tirto.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis, 21 Juli 2022. Gedung Putih menyatakan Biden tetap bekerja selama menjalani isolasi mandiri lantaran bergejala ringan.

“Biden mengalami pilek, kelelahan, dan sesekali batuk kering, gejala yang mulai dia alami pada Rabu malam,” kata Dokter Gedung Putih, Kevin O'Connor dalam keterangan yang dirilis pada Kamis (21/7/2022), sebagaimana dilansir dari kantor berita Reuters.

O’Connor menerangkan Biden menjalani pengobatan dengan obat antivirus Paxlovid.

Sementara dalam video berdurasi 21 detik yang diunggah Biden dalam akun Twitter-nya, dia mengaku sudah mendapatkan vaksinasi lengkap termasuk duak kali dosis ketiga vaksin COVID-19 (booster). Biden memastikan dirinya baik-baik saja.

Biden juga mengklaim telah menyelesaikan banyak pekerjaan dan tetap melanjutkan tugasnya sebagai Presiden AS. Ia mengunggah foto dirinya sedang terenyum mengenakan jas dan duduk di depan meja dengan sejumlah kertas ke akun Twitter-nya.

Dalam keterangan terpisah, Koordinator COVID-19 Gedung Putih, Ashish Jha memastikan kadar oksigen Biden normal. Biden akan mengisolasi diri selama lima hari.

Biden akan kembali ke acara-acara publik setelah dinyatakan negatif COVID-19.



Baca juga artikel terkait PRESIDEN JOE BIDEN atau tulisan menarik lainnya Farid Nurhakim
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Farid Nurhakim
Penulis: Farid Nurhakim
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight