Komik One Piece 1005: Siapa Penolong Akazaya 9, Hiyori atau Toki?

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Teori Komik One Piece 1.005 yang dapat dibaca mulai Minggu, 28 Februari 2021. Siapa yang menolong Akazaya Nine, apakah Kozuki Toki atau Hiyori?
tirto.id - Komik One Piece 1.005 dapat dibaca secara legal dengan terjemahan bahasa Indonesia mulai Minggu, 28 Februari 2021 di MangaPlus. Tokoh misterius yang menolong Akazaya Nine di akhir OP Chapter 1.004 bisa saja Kozuki Hiyori, tetapi mungkin pula Kozuki Toki.

Setelah minggu lalu manga One Piece libur, pekan ini karya Eiichiro Oda tersebut akan masuk kembali ke dalam Shonen Jump Weekly. Dalam OP Chapter 1.004, "Millet Dumpling", situasi dalam Perang Onigashima mulai berbalik untuk kubu Aliansi. CP-0, agen rahasia Pemerintah Dunia, menilai kekuatan tidak berimbang.

Jumlah penyusup ke Onigashima yang berkubu dengan Kelompok Topi Jerami dan Kozuki Momonosuke mencapai 5.400 orang. Namun, jumlah anggota Bajak Laut Beasts yang ada di pulau tersebut mencapai 30.000 orang atau hampir 6 kali lipat.

CP-0 mengakui, kubu aliansi bergerak dengan cermat sehingga bisa menaklukkan 3.000 anggota lawan, dan hanya kehilangan 400 orang. Namun, ini hanyalah awal. Pertarungan terjadi di Onigashima yang terbang, sehingga tidak ada tempat untuk kabur.

Para petinggi Bajak Laut Beasts akan dengan mudah mengeliminasi 100 orang pasukan aliansi sekaligus. Dengan kondisi sisa 27.000 anggota Bajak Laut Beasts dan 5.000 pasukan aliansi, tampak anak buah Kaido ada di atas angin.

Namun, pasukan aliansi punya O-Tama, gadis yang bisa menciptakan kibi dango dengan mencubit pipinya.

Kibi dango buatan O-Tama pada Chapter 1.004 terbukti efektif untuk membuat anggota Bajak Laut Beasts yang pemakan buah iblis buatan SMILE tunduk kepada gadis kecil tersebut. Hasilnya, mereka tidak hanya "kalah", tetapi sekaligus kini berbalik mendukung kubu aliansi.



Satu hal lain yang menyita perhatian dalam One Piece Chapter 1.004 adalah kondisi Akazaya Nine. Berdasarkan laporan Bao Huang, tampak ada seseorang yang tengah menolong Akazaya Nine di ruang harta karun di lantai kedua kastil Kaido.

Dilihat dari siluetnya, sosok tersebut dapat dipastikan adalah salah satu dari Kozuki Toki atau Kozuki Hiyori, yang memiliki bentuk rambut dan perawakan yang sangat mirip.

Jika sosok tersebut adalah Kozuki Hiyori, maka ia selama ini bersembunyi untuk menyusup ke Onigashima sembari menunggu momen membalas dendam kepada Kurozumi Orochi, yang diketahui sudah dipenggal oleh Kaido. Terakhir kali Hiyori muncul adalah di Chapter 955.

Ketika itu, Hiyori berkata kepada Kawamatsu dan Zoro, bahwa dirinya tidak ingin bertemu aliansi saat ini, karena tidak ingin menggangu mereka dalam persiapan Perang Onigashima.

Sementara itu, Kozuki Toki diduga tewas dalam serangan Kaido ke Kastil Oden di Kuri. Mayat Toki tidak ditemukan usai ia mengirim Kin'emon, Kanjuro, Raizo, dan Momonosuke ke masa depan.

Jika sampai Toki benar-benar masih hidup, dan selama ini bersembunyi di Onigashima, posisinya sebagai seseorang yang berasal dari era sekitar Abad yang Hilang (Void Century) bakal jadi kunci mengungkap rahasia dunia.

Jika Toki masih hidup, ia bisa saja telah ditolong Yamato ketika sang putra Kaido menemukan catatan perjalanan Kozuki Oden di kastil Oden yang sudah terbakar.

Dalam hal ini, Toki yang menjaga catatan tersebut. Namun demikian, artinya, Toki tidak ikut ke masa depan. Usianya saat ini bisa mencapai sekitar 56 tahun.

Mungkin pula Toki pada akhirnya memutuskan ke masa depan, dan entah bagaimana bisa menyelinap di Onigashima sembari menunggu momentum kebangkitan Akazaya Nine.

Tokoh masa lalu yang menyamar sekian tahun, lalu baru terungkap seiring dengan kedatangan Kelompok Topi Jerami ke sebuah negeri bukanlah hal baru.

Di Dressrosa, Raja Riku menyamar sebagai gladiator, sedangkan Komandan Kyros yang berubah menjadi boneka prajurit, melindungi putrinya, Rebecca tanpa diketahui identitasnya.

Di sisi lain, memang masih banyak teka-teki yang belum terungkap dalam Arc Wa no Kuni, termasuk identitas sebenarnya Tenguyama Hitetsu hingga O-Tama yang masih misterius.

Jika Toki masih hidup, ditambah dengan catatan perjalalan Oden ke Laugh Tale yang dimiliki Yamato, ini akan jadi "amunisi tambaha" Kelompok Topi Jerami menjelang arc terakhir setelah Wa no Kuni.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight