Koleksi Memorabilia Walt Disney Akan Dilelang Bulan Depan

Oleh: Ign. L. Adhi Bhaskara - 24 Mei 2016
Van Eaton Galleris akan menggelar lelang barang-barang memorabilia almarhum animator paling terkenal di dunia, Walt Disney, pada 18 Juni di Los Angeles. Acara lelang tersebut akan menawarkan lebih dari 700 arsip Disney dan diperkirakan menghasilkan antara 2 juta dolar Amerika Serikat hingga 3 juta dolar Amerika Serikat.
tirto.id - Berbagai memorabilia Walt Disney yang memperlihatkan secuplik awal mula "mouse house" akan dilelang bulan depan, mulai dari kursi serta meja pribadi hingga boneka Mickey Mouse yang dibubuhi tanda tangan sang animator.

Lelang "Collecting Disney" yang diselenggarakan Van Eaton Galleris pada 18 Juni di Los Angeles akan menawarkan lebih dari 700 arsip Disney dan diperkirakan menghasilkan antara 2 juta dolar Amerika Serikat hingga 3 juta dolar Amerika Serikat.

Di antara barang-barang yang dijual, termasuk koleksi pribadi sang pemilik, adalah salah satu boneka Mickey Mouse yang pertama dibuat. Satu kakinya ditandatangani Disney dan diberikan sebagai hadiah untuk seorang perempuan. Boneka itu diperkirakan dapat dilelang seharga antara 50.000 dolar AS hingga 70.000 dolar AS, kata pemilik galeri Mike Van Eaton.

"Boneka itu diberikannya pada seorang perempuan yang bersamanya ketika Disney mengendarai ambulans pada 1917 di Perang Dunia I. Sebagai kawan lama, dia memberinya salah satu dari miliknya yang paling berharga dan dia menandatangani bagian bawahnya dalam bahasa Prancis sebagai dedikasi untuk perempuan itu," kata Van Eaton.

Satu set perabotan dari kantor Disney yang dirancang Kem Weber diperkirakan bernilai antara 60.000 dolar AS hingga 80.000 dolar AS, sementara lembaran musik asli dari lagu Mickey Mouse pertama diperkirakan terjual antara 15.000 hingga 20.000 dolar AS.

Disney menciptakan studio animasi pada 1923 yang kemudian berkembang menjadi studio film dengan produksi karya seperti "Snow White and the Seven Dwarfs," "Bambi" dan "Cinderella." Walt Disney sendiri meninggal dunia pada 1966 pada usia 65 tahun, demikian seperti dilansir dari kantor berita Reuters.

Baca juga artikel terkait LELANG atau tulisan menarik lainnya Ign. L. Adhi Bhaskara
(tirto.id - Gaya Hidup)

Sumber: Antara
Penulis: Ign. L. Adhi Bhaskara
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara
DarkLight