Kloop Temukan Dasar yang Solid untuk Kembangkan Liverpool

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 11 Mei 2016
Juergen Kloop mengaku telah menemukan dasar-dasar yang solid untuk mengembangkan Liverpool setelah tujuh bulan menangani klub Merseyside tersebut.
tirto.id - Juergen Kloop mengaku telah menemukan dasar-dasar yang solid setelah tujuh bulan menangani Liverpool. Ia yakin klub Merseyside tersebut mampu berkembang di musim-musim yang akan datang dan mampu mengakhiri penantian 11 tahun The Reds atas gelar level benua, terutama saat Jerome Sinclair dan kawan-kawan menghadapi Sevilla pada final Liga Europa di Basel pekan depan.

“Semua orang yang tertarik pada Liverpool dapat melihat tanda-tanda bagus dan kami akan membangunnya. Kami harus berkembang dan saya yakin kami akan melakukannya,” kata Kloop kepada para wartawan pada Selasa (10/5/2016) waktu setempat.

“Banyak hal diperlukan untuk menjadi tim yang sempurna bagi musim yang benar-benar bagus. Saya tidak sabar untuk musim depan, untuk pra musim, namun musim ini kami masih melihat apa yang bisa kami dapatkan,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Kloop optimis mengenai peluang sang kapten, Jordan Henderson, untuk bisa membersamai rekan-rekan yang lain di final Liga Europa. Henderson sebelumnya mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Borussia Dortmund bulan April lalu. Daniel Sturridge juga akan segera bugar sepenuhnya dan keduanya bisa memperkuat timnas Inggris di EURO 2016 di Prancis pada bulan Juni-Juli mendatang.

“Hendo (panggilan akrab Henderson)... Benar-benar kabar bagus... Saya berkata dua pekan silam bahwa situasinya belum pasti, namun ia akan 100 persen bugar untuk Piala Eropa di Prancis. Untuk pertandingan kami, kita lihat saja. Mengenai Sturridge, saya cukup yakin (bahwa ia akan bugar). Ia berada dalam kondisi fisik yang bagus,” kata Kloop seperti yang dikutip Reuters. (ANT)

Baca juga artikel terkait LIVERPOOL atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight