Jadwal Kualifikasi Piala Dunia

Klasemen Pra-Piala Dunia Zona Asia & Jadwal Live RCTI+ Hari Ini

Oleh: Beni Jo - 7 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 hari ini, jam tayang siaran langsung live RCTI+ malam ini, serta klasemen Pra-Piala Dunia Zona Asia.
tirto.id - Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada hari ini memuat agenda 5 laga sekaligus yang 4 di antaranya bisa ditonton via siaran langsung live RCTI+ pada Selasa (7/9/2021) malam. Diawali laga Korea Selatan vs Lebanon pada pukul 18.00 WIB, rangkaian pertandingan Pra-Piala Dunia itu dilanjutkan dengan Vietnam vs Australia, Oman vs Arab Saudi, Cina vs Jepang, serta Syria vs Uni Emirat Arab (UEA).

Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 fase ketiga untuk zona Asia ini dibagi menjadi 2 grup, dengan masing-masing diisi enam tim. Dari Grup A terdapat Iran, UEA, Korea Selatan, Irak, Lebanon, dan Syria. Sedangkan Grup B dihuni oleh Australia, Saudi Arabia, Oman, Jepang, Vietnam, dan Cina.

Berdasarkan hasil pertandingan pekan perdana lalu, Iran kini tampil sebagai pemimpin Grup A via torehan 3 poin. Tim besutan Dragan Skočić meraih angka maksimal usai menang 1-0 atas Syria.

Berada di urutan berikutnya, secara berturut-turut adalah UEA, Korea Selatan, Irak, dan Lebanon. Keempat negara itu baru mengemas 1 angka setelah memainkan pertandingan pertama dengan hasil skor imbang. Sebagai juru kunci Grup A adalah Syria yang belum memiliki poin.

Sesuai agenda, laga Grup A selanjutnya pada Selasa, 7 September 2021, adalah duel antara Korsel versus Lebanon di Stadion Piala Dunia, Suwon. Selain itu, digelar laga Syria vs UEA di Stadion King Abdullah II, Amman.


Adapun Iran baru akan tampil pada Rabu, 8 September 2021, dengan menerima tantangan Irak. Laga klasik ini bakal diselenggarakan di Stadion Khalifa International, Doha.

Persaingan lebih ketat terjadi di Grup B. Ada tiga tim yang sama-sama membukukan kemenangan pada partai pertama lalu, alias mengemas 3 angka, yakni Australia, Saudi Arabia, dan Oman.

Sementara ini, Australia berada di puncak klasemen Grup B dengan selisih gol plus 3. Arab Saudi ada di peringkat kedua via selisih gol plus 2, dan diikuti Oman yang punya selisih gol plus 1.

Sedangkan Jepang, Vietnam, serta Cina menghuni posisi ke-4 hingga juru kunci secara berurutan. Akibat kekalahan dalam duel perdana lalu, ketiganya kini belum mengemas poin.

Berdasarkan jadwal, pada Selasa (7/9/2021) malam ini, Vietnam akan tampil di Stadion My Dinh, Hanoi, dengan menerima kunjungan Australia.


Cina dan Jepang akan saling bentrok di Stadion Khalifa International, Doha. Laga ini pun bakal mempertemukan 2 tim yang sama-sama baru saja menelan kekalahan dalam matchday 1.

"Sembari menganalis pertandingan, kami berharap dapat menghidupkan energi positif menuju pertandingan berikutnya melawan China," ujar pelatih Jepang, Takehiro Tomiyasu, dikutip laman resmi AFC.

Partai terakhir ialah duel Oman vs Arab Saudi. Pertandiangan antara dua negara Timur Tengah itu dihelat di Stadion Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat.

Jadwal Live Pra-Piala Dunia 2022 Zona Asia

Selasa, 7 September 2021

Grup A

18.00 WIB: Korea Selatan vs Lebanon (Live RCTI+)

23.00 WIB: Syria vs Uni Emirat Arab (Live RCTI+)

Grup B

19.00 WIB: Vietnam vs Australia (Live RCTI+)

22.00 WIB: Cina vs Jepang

23.00 WIB: Oman vs Saudi Arabia (Live RCTI+)

Klasemen Pra-Piala Dunia 2022 Zona Asia

Grup A

Tim Main Menang Poin
Iran 1 1 3
UEA 1 0 1
Korea Selatan 1 0 1
Iraq 1 0 1
Lebanon 1 0 1
Syiria 1 0 0


Grup B

Tim Main Menang Poin
Australia 1 1 3
Arab Saudi 1 1 3
Oman 1 1 3
Jepang 1 0 0
Vietnam 1 0 0
Cina 1 0 0

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight