Menuju konten utama

Kisah Wanita Hebat AgenBRILink Dorong Literasi Keuangan

Sebagai AgenBRILink, Kursumawati terus bersemangat menjalankan komitmen dalam menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan dan keuangan di wilayah 3T.

Kisah Wanita Hebat AgenBRILink Dorong Literasi Keuangan
Kursumawati salah satu AgenBRILink di Serbalawan, Medan.. foto/Dok. BRI

tirto.id - AgenBRILink memiliki peran krusial dalam menyediakan akses keuangan hingga ke pelosok Indonesia. Salah satu contohnya adalah Kursumawati, seorang AgenBRILink di Serbalawan, Medan, yang terus berkomitmen untuk menjalankan misi ini.

Seperti diketahui, AgenBRILink sendiri merupakan perluasan layanan BRI di mana agen menyediakan layanan perbankan secara langsung. Layanan ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Kursumawati bergabung menjadi AgenBRILink pada tahun 2018 dan memiliki semangat untuk menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan dan keuangan kepada masyarakat sekitar.

“Saya memiliki keinginan dalam menjalankan peran sebagai AgenBRILink untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di sekitar saya, dan senang sekali hingga bisa berteman dan bersaudara dengan mereka,” ujarnya.

Rasa percaya diri dan komitmennya sebagai wanita hebat AgenBRILink akhirnya membuahkan hasil yang sangat luar biasa, di mana Kursumawati sudah mendirikan 4 cabang AgenBRILink dan mendapatkan hadiah mobil dari kelas jawara pada tahun 2024.

Hingga saat ini, Kursumawati juga terus menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan. Kegigihan usaha yang dilakukan Kursumawati mencerminkan bahwa menjadi wanita hebat AgenBRILink merupakan kisah inspiratif bagi wanita-wanita di luar sana.

Jumlah AgenBRILink kini telah mencapai 1 juta agen per 25 Juli 2024. Dengan jumlah mencapai 1 juta AgenBRILink, jumlah transaksi finansialnya mencapai lebih dari 645 juta kali dengan volume lebih dari Rp800 triliun dan menghasilkan fee based income Rp895,4 miliar. AgenBRILink tersebut mampu menghadirkan solusi praktis dan mudah dijangkau masyarakat.

Dengan adanya 1 juta AgenBRILink, diharapkan semakin memperluas cakupan layanan keuangan dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil. Hal ini mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan solusi keuangan yang efisien, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat.

M. Candra Utama selaku SEVP Ultra Mikro BRI menyampaikan penghargaan kepada para wanita hebat yang menjadi AgenBRILink. Mereka tidak hanya mendukung keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

"Oleh karena itu, kami akan terus fokus pada pemberdayaan sehingga semakin banyak wanita hebat yang bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar. Selain itu, BRI akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para AgenBRILink, khususnya AgenBRILink wanita, dengan memberikan berbagai program penghargaan menarik sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka," ujarnya.

(INFO KINI)

Penulis: Tim Media Servis