Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha Hen Tayang Hari Ini 16 Oktober 2020

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train dirilis di Jepang hari ini, 16 Oktober 2020. Kisahnya diambil dari arc Mugen Train manga karya Koyoharu Gotoge.
tirto.id - Film anime Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train (Mugen Ressha-Hen) dirilis pertama kali di Jepang pada Jumat (16/10/2020). Diproduksi Ufotable dan disutradarai oleh Haruo Sotozaki, film ini diangkat dari Arc Mugen Train manga berjudul sama karya Koyoharu Gotōge.

Film Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train akan istimewa bagi penggemar manga karena film ini adalah sekuel langsung serial anime Kimetsu no Yaiba. Season pertama anime tersebut, yang terdiri dari 26 episode, sudah berakhir penayangannya di Jepang pada 28 September 2019 lalu.

Kimetsu no Yaiba mengisahkan petualangan Tanjiro Kamado yang berusaha membuat adiknya, Nezuko Kamado, kembali jadi manusia. Nezuko berubah menjadi iblis setelah sebuah tragedi yang menewaskan keluarga kakak-beradik tersebut, dan melibatkan sang musuh utama, Muzan Kibutsuji.

Dalam Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train ini, Tanjiro Kamado bersama kawan-kawannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira, membeli tiket untuk menumpang Mugen Ressha.

Di sana, mereka bergabung dengan Hashira Api, Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dari Kisatsutai (Demon Slayer Corps), untuk menginvesigasi kasus hilangnya banyak orang dalam waktu singkat di kereta api tersebut.

Lawan Tanjiro dan kawan-kawan kali ini adalah Enmu, salah satu dari Jūnikizuki (12 Iblis Bulan) yang merupakan bawahan langsung Muzan Kibutsuji. Dalam Junikizuki sendiri, terdapat 2 kelompok, yaitu Jogen (Upper Rank) dan Kagen (Lower Rank). Enmu berstatus Kagen 1. Dia ada di Mugen Ressha untuk menjebak Tanjiro dengan iming-iming masuk sebagai Jogen.

Lagu tema untuk Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train adalah "Homura" yang dinyanyikan oleh LiSA. Penyanyi bernama asli Risa Oribe ini sebelumnya menyanyikan lagu "Gurenge" (Lotus Merah) yang digunakan sebagai lagu pembuka anime Kimetsu no Yaiba.

Manga Kimetsu no Yaiba yang menjadi adaptasi anime ini sudah tamat dengan total 205 chapter. Bab terakhir, "Ikuseisō o kirameku inochi" sudah diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump edisi 24/2020 pada 18 Mei 2020. 3 bab pertama dan 3 bab terakhir manga tersebut dapat dibaca di platform Manga Plus dengan bahasa Inggris atau bahasa Spanyol.

Baca juga artikel terkait KIMETSU NO YAIBA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight