Kim Seon Ho Pemeran Start Up & Daftar Drakor yang Dibintanginya

Penulis: Putri Avi Nursasi, tirto.id - 3 Jun 2022 17:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Pemeran Start Up, Kim Seon Ho, sejak tahun 2017 telah membintangi belasan drakor dan akan debut main film tahun ini. Berikut daftar drakor Kim Seon Ho.
tirto.id - Pemeran Start Up, Kim Seon Ho, telah membintangi sejumlah drakor sejak 2017 dan akan segera debut sebagai aktor film pada tahun ini.

Drama Korea Start-Up berhasil memikat para penonton dengan pesona karakter second lead, Kim Seon Ho, sebagai Han Ji Pyeong. Episode terakhir Start-Up berhasil meraih rating yang cukup stabil.

Kim Seon Ho, aktor kelahiran Korea Selatan tanggal 8 Mei 1986, seperti dikutip dari laman Asianwiki, tercatat telah membintangi belasan drakor sejak dia debut tahun 2017 silam.

Hometown Cha-Cha-Cha adalah drakor terakhir yang Kim Seon Ho bintangi, sedangkan drama Korea debutnya adalah Good Manager.


Drakor yang Dibintangi Kim Seon Ho


Berikut ini daftar drakor yang pernah dibintangi oleh Kim Seon Ho sejak debut tahun 2017.

Good Manager (2017)

Debut drama perdana Kim Seon Ho adalah “Good Manager”, sebuah komedi kantor jenaka yang dibintangi Namgoong Min. Tidak seperti investor atau direktur gagah yang dia gambarkan dalam Start-Up, dalam drama ini, Kim Seon Ho berperan sebagai staf kantor dengan rambut mangkok dan sering diperintah.

Strongest Deliveryman (2017)

Jika menyukai kisah sukses dengan pesan yang menginspirasi, drakor ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif. Dalam drakor ini, Kim Seon Ho berperan sebagai Oh Jin Gyu, teman Choi Gang Soo (Go Kyung Pyo) yang berbicara kasar, ceria namun terkadang cengeng.

Dia bertindak kejam terhadap Lee Dan Ah (Chae Soo Bin), tetapi jauh di dalam hatinya dia tidak tahu bagaimana harus mengungkapkan perasaan padanya.

Two Cops (2017-2018)

Melihat Kim Seon Ho sebagai orang baik dan ramah mungkin hal biasa, tetapi di drakor satu ini, dia berperan menjadi orang “jahat.”

Kim Seon Ho berperan sebagai penipu yang jiwanya mendiami tubuh seorang detektif polisi (Jo Jung Suk) yang akan melakukan segalanya untuk keadilan.

Dia mencari nafkah sebagai penipu kecil-kecilan sampai kejadian aneh mengubah jiwanya dengan orang yang sama sekali berbeda. Di sini, dia berjuang untuk melakukan apa yang benar sekaligus jatuh cinta dengan seorang reporter cantik yang diperankan oleh Hyeri.

You Drive Me Crazy (2018)

Dalam drama ada perasaan campur aduk yang dihadirkan, tawa, rasa sakit dan sekaligus bahagia. Cerita utama dalam drakor ini tentang cinta yang tumbuh di antara sepasang sahabat.

100 Days My Prince ( 2018)

Dalam 100 Days My Prince, Kim Seon Ho berperan sebagai Jung Jae Yoon, seorang hakim dan penasehat Putra Mahkota (D.O. EXO).

Jung Jae Yoon menderita “kebutaan wajah” dan satu-satunya wajah yang bisa dikenali adalah satu-satunya cinta sejatinya, Hong Shim. Akan tetapi, sama seperti Start-Up, pada drama ini penonton akan melihat sindrom second lead lagi.

Catch the Ghost (2019)

Dalam drama ini, Kim Seon Ho bertindak sebagai pemeran utama. Yoo Ryung (Moon Geun Young) dan Go Ji Seok (Kim Seon Ho) memiliki sifat yang sangat bertolak belakang.

Ji Seok adalah tipe pria yang menyukai orang dan suka membaca buku, tetapi dunianya terbalik karena kemampuannya yang aneh dan situasi di luar dunia ini.

Namun, seperti yang dibilang banyak orang, “semakin kamu membenci, semakin kamu mencintai!” Semakin keduanya bertengkar, mereka merasakan chemistry bertambah kuat!

Welcome to Waikiki 2 (2019)

Untuk pertama kalinya, Kim Seon Ho main bersama Moon Ga Young, dan bukan sebagai cameo. Di sini, Kim Seon Ho berperan sebagai Cha Woo Sik, teman SMA Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung).

Setelah melakukan debut tetapi gagal menjadi idola, Woo Sik menjadi penyanyi yang bercita-cita tinggi dengan mengajar kelas menyanyi dan tampil di pesta pernikahan.

Salah satu adegannya adalah Woo Sik mengalami gangguan mental dan kehilangan akal sehatnya setelah Han Soo Yeon (Moon Ga Young) bernyanyi dengan suaranya yang tidak merdu.

Find Me in Your Memory (2020)

Kehadiran Kim Seon Ho di sini memang hanya sebagai cameo tokoh Seo Kwang Jin, seorang aktor dan teman aktris Yeo Han Jin (Moon Ga Young) yang kemudian terlibat dalam skandal kencan.

Penampilannya mungkin singkat, tetapi tidak dapat disangkal bahwa dia memiliki kualitas bintang yang memungkinkannya untuk berperan sebagai seleb terkenal.

Start-Up (2020)

Seo Dal-Mi keluar dari universitas dan mengambil pekerjaan paruh waktu. Dia bermimpi menjadi seseorang seperti Steve Jobs.

Nam Do-San adalah pendiri Samsan Tech yang pintar matematika, tetapi perusahaannya tidak berjalan dengan baik. Nam Do-San adalah cinta pertama Seo Dal-Mi.

Run On (2020)

Kim Seon Ho di drakor ini menjadi cameo pada episode 16.

Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Yoon Hye-Jin (Shin Min-A) bekerja sebagai dokter gigi yang pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di sana, Yoon Hye-Jin bertemu Hong Du-Sik (Kim Seon Ho).

Hong Du-Sik dipanggil Kepala Hong oleh penduduk setempat. Dia adalah pria yang tampan dan pintar. Secara resmi, dia menganggur, tetapi dia selalu tampak sibuk.

Sementara itu, Kim Seon Ho akan debut di layar lebar melalui film Sad Tropics yang dijadwalkan tayang tahun 2022. Kim Seon Ho di film ini beradu akting dengan Kim Kang Woo dan Go Ara.

Adapun sinopsis film Sad Tropics menceritakan tentang seorang anak laki-laki di Filipina, yang lahir dari ayah Korea dan ibu Filipina, yang bermimpi menjadi seorang petinju.

Bocah itu melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk menemukan ayahnya yang meninggalkannya dan dia terlibat dengan orang-orang jahat.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Addi M Idhom
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight