Kim Nam Gil dan Daftar Drama Korea yang Pernah Dibintanginya

Oleh: Maria Ulfa - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea yang pernah dibintangi oleh Kim Nam Gil: The Fiery Priest hingga Bad Guy
tirto.id - Kim Nam Gil, aktor Korea Selatan telah membintangi sejumlah drama Korea sebagai pemeran utama pria.

Nama Kim Nam Gil mulai melejit ketika ia membintangi drama The Great Queen Seondeok di SBS pada 2009 lalu.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang pernah dibintangi oleh Kim Nam Gil:

The Fiery Priest (2019)

Dlam film ini, Kim Hae Il (Kim Nam Gil) adalah seorang pendeta Katolik. Hae Il sering berbicara sesukanya, dan ia bisa bersikap kasar kepada orang lain. Sementara, Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) adalah seorang detektif polisi. Ia banyak bicara dan juga penakut.

Di sisi lain, Park Kyung Sun (Lee Honey) adalah seorang jaksa penuntut. Park Kyung Sun sangat pintar dan juga cantik. Kyung Sun juga ambisius sebagai jaksa dan pandai dalam pekerjaannya, demikian seperti dikutip Asianwiki.

Melalui sebuah insiden, ketika karakter ini dipertemukan, yakni pendeta Kim Hae Il, Detektif polisi Goo Dae Young dan Jaksa Park Kyung Sun. Mereka akhirnya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta senior Katolik.

Drama aksi komedi ini telah tayang sejak April 2019 di SBS dan mengisi slot penyangan Jumat dan Sabtu. The Fiery Priest tayang sebanyak 40 episode dan SBS menayangkan 2 episode per harinya.

Live Up To Your Name (2017)

Drama fantasi ini menceritakan tentang Heo Im (Kim Nam Gil) yang merupakan seorang dokter oriental dan diakui sebagai dokter terbaik dalam bidang akupunktur dan moksibusi di era kerajaan Joseon. Akan tetapi, keberhasilan Heo Im selalu dihalang-halangi karena statusnya yang dinilai berasal dari kasta rendah, demikian seperti dikutip Asianwiki.

Suatu hari, Heo Im tidak sengaja melakukan perjalanan waktu karena sebuah insiden dan mendapati dirinya sedang berada di Seoul di masa sekarang. Heo Im bertemu Choi Yeon Kyung (Kim A Joong), dan Yeon Kyung adalah seorang dokter yang hanya percaya pada pengobatan modern.

Drama ini disutradarai oleh Hong Jong Chan dan bekerja sama dengan penulis Kim Eun Hee. Live Up To Your Name telah tayang sejak 2017 lalu di tvN dengan 16 epiosde.

Don't Look Back : The Legend of Orpheus (2013)

Drama ini menceritakan tentang Han Yi Soo (Kim Nam Gil) yang keluarganya berasal dari kelas menengah dan berjuang untuk membantu ayahnya mencari nafkah sambil merawat adik perempuannya, demikian seperti dikutip Soompi.

Setelah keluarganya menyelesaikan perjanjian penting dengan Grup Hotel Gaya, yang juga merupakan keluarga dari cinta pertamanya Jo Hae Woo (Son Ye Jin), ayah Yi Soo tiba-tiba terbunuh secara misterius.

Sementara, kini Han Yi Soo mulai dikekar-kejar dan terancam akan dibunuh. Sempat lolos dari kematian, Han Yi Soo tiba-tiba menghilang, dan ia kembali beberapa tahun kemudian dengan mengubah penampilan dan namanya untuk membalaskan dendam tentang kematian ayahnya.

Akhirnya, Han Yi Soo mulai membalas dendam pada keluarga Jo Hae Woo, tetapi ia juga mengalami pergolakan ketika ia harus berjuang antara keinginan untuk membalas dendam ataukah cintanya pada Hae Woo.

Naskah Don't Look Back : The Legend of Orpheus ditulis oleh Kim Ji Woo dan bekerja sama dengan sutradara Park Chan Hong dan Cha Young Hoon.

Drama ini telah tayang di Korea Selatan pada 2013 di stasiun televisi KBS2 dan mengisi slot penayangan Senin-Selasa sebanyak 20 episode.

Bad Guy (2010)

Geon Ok (Kim Nam Gil) adalah pria seksi dan sangat ambisius. Geon Ok mencoba untuk mendekati orang-orang dari kalangan atas atau sekelompok chaebol (orang kaya raya) dengan menggunakan pesona fatal dan ide liciknya,demikian seperti dikutip Asianwiki.

Sementara, Moon Jane (Han Ga In) adalah seorang wanita kuat yang berdiri di samping suaminya, Geon Ok. Jane akan selalu berusaha melindungi cinta mereka berdua.

Selain itu, Hong Tera (Oh Yeon Su) dilahirkan sebagai anak perempuan pertama dalam keluarga kaya raya. Tera tidak pernah mengatakan tidak kepada orang tuanya dan ia-pun telah menikah dengan laki-laki yang dipilih orangtuanya.

Tera kemudian menjalani hidupnya seperti ibu rumah tangga kelas atas lainnya. Akan tetapi, Tera kemudian bertemu Geon Ok, dan hal tersebut membuat Tera harus berurusan dengan laki-laki tersebut.

Drama ini disutradarai oleh Lee Hyeong Min dan bekerja sama dengan penulis Kim Jae Eun dan Lee Do Young. Bad Guy telah tayang pada 2010 lalu di SBS sebanyak 17 episode.

The Great Queen Seondeok (2009)

Drama kolosal ini menceritakan tentang Deokman (nama masa kecil ratu Seondeok) terlahir sebagai kembar tetapi ia dibuang saat masih bayi.

Deokman (Lee Yo Won) kemudian dibawa kembali ke istana Silla, di mana ia bisa bekumpul kembali dengan saudara kembarnya Putri Chonmyong (Park Ye Jin) untuk menentang Mi shil (Go Hyun Jung), yang ingin merebut kekuasaan, demikian seperti dikutip Asianwiki.

Mi Shil menyusun rencana jahat untuk membuat dua putri Silla diasingkan dari kerajaan, dan dalam pertempuran rahasia, Putri Chonmyong dibunuh oleh Mi Shil.

Tetapi Putri Deokman dengan cerdik meminta bantuan Jenderal Kim Yu Sin (Uhm Tae Woong) dan melenyapkan musuh bebuyutannya, Mi Shil. Deokman akhirnya menjadi penguasa wanita pertama di kerajaan Silla.

Dalam drama ini, Kim Nam Gil berperan sebagai Bi Dam. Ternyata, Bi Dam merupakan anak laki-laki dari Mi Shil. Saat itu, staf produksi drama The Great Queen Seondeok menganggap bahwa Bi Sam merupakan menjadi senjata rahasia yang membuat drama tersebut sukses.

The Great Queen Seondeok disutradarai oleh Park Hong Kyun dan Kim Geun Hong. Drama ini tayang di MBC pada 2009 dan tayang sebanyak 62 episode.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight