Keunggulan dan Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

Oleh: Agung DH - 10 Januari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Mitsubishi Eclipse Cross hadir di pasar ASEAN. SUV ini dilengkapi dengan fitur keamanan mumpuni.
tirto.id - Mitsubishi Eclipse Cross bakal diluncurkan secara resmi di ajang Singapore Motorshow, Kamis (11/1/2017) untuk merambah pasar ASEAN. Kendaraan sport utility vehicle (SUV) keluaran terbaru dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ini dinilai memiliki tingkat keamanan terbaik di kelasnya.

Dalam keterangan kepada media, Rabu (9/1/2018) MMC menyampaikan, tingkat keamanan tinggi merupakan andalan sekaligus keunggulan dari Eclipse Cross. SUV ini dilengkapi dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Dengan keunggulan fitur ini, Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk keamanan penumpang secara keseluruhan dari penguji keamanan kendaraan Euro NCAP dan Australian NCAP tahun 2017.

Di Asia Tenggara, Eclipse Cross juga telah diuji oleh ASEAN NCAP. Hasil pengujian lembaga ini menyebutkan tingkat keamanan Eclispe Cross mencapai rating 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Dengan kata lain, kendaraan ini adalah salah satu SUV teraman di kelasnya.

Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor di atas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan lembaganya. Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk konsumen di pasar regional ASEAN.

"Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” kata Khairil.

Tentang Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse Cross menggabungkan tampilan yang tegas dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk peningkatan kemampuan berkendara. Produk anyar ini juga dikembangkan dari keahlian khusus Mitsubishi Motors di bidang SUV dan teknologi 4WD,

Selain itu, Eclipse Cross dikembangkan dengan teknologi rangka kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Kendaraan ini juga dilengkapi dengan 7 SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi penumpang,

Untuk rem, Eclipse Cross hadir dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) mutakhir dari Mitsubishi Motors. Sistem pengereman ini bisa mengontrol torsi yang tersedia pada ban kiri dan kanan untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol kendaraan.

Eclipse Cross juga dilengkapi dengan bagian depan yang mampu meredam benturan keras dan ruang pengaman di bawah kap mesin sehingga mampu meningkatkan performa keamanan kendaraan saat menerima benturan.

MMC sudah memulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara-negara ASEAN pada November 2017.

Baca juga artikel terkait INDUSTRI OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH