Keterangan Saksi soal Ledakan Bom di Pospam Tugu Kartasura

Oleh: Addi M Idhom - 4 Juni 2019
Seorang saksi mata mengaku sempat mengira ledakan bom di Pospam Tugu Kartasura adalah ban yang meletus.
tirto.id - Insiden ledakan bom terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin malam (3/6/2019).

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB dan diduga merupakan bom bunuh diri. Namun terduga pelaku sempat masih hidup usai kejadian.

Salah satu saksi mata, Vino mengatakan sempat mendengar bunyi ledakan yang awalnya ia kira ban meletus.

"Saat mau mendekat saya tidak diperbolehkan oleh polisi. Kemudian saya lihat ada pria yang tergeletak di depan pos pantau [Pospam Tugu Kartasura]," kata dia seperti dikutip Antara.

Menurut Vino, pria terduga pelaku peledakan bom itu terlihat terluka parah namun masih dalam kondisi hidup.

"Tadi saya lihat kakinya gerak-gerak. Bajunya sudah berantakan," ujar Vino.

Berdasarkan informasi, saat ini terduga pelaku pengeboman itu sudah dibawa ke RS PKU Kartasura. Belum ada informasi resmi dari kepolisian mengenai kondisi terduga pelaku.

Pada sekitar pukul 00.26 WIB, Selasa (4/6/2019), Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel terlihat mendatangi lokasi kejadian. Meski demikian, ia belum memberikan keterangan kepada awak media.

Menurut pantauan Antara, petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan tidak lama setelah kejadian berlangsung. Pada Selasa dini hari, Tim Inafis masih meninjau bekas ledakan.


Baca juga artikel terkait LEDAKAN BOM atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight