Hari kedua Idul Fitri, ruas jalan utama yang menghubungkan Sukabumi-Bogor sejak pagi hingga sore hari ini dipadati oleh kendaraan wisatawan yang masuk dari arah Bogor menuju Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, Kamis, arus lalu lintas tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil, melonjaknya volume kendaraan sudah terlihat dari pintu keluar Cigombong Tol Bocimi mengarah ke Sukabumi. Ditambah kendaraan yang masuk ke Sukabumi juga berasal dari jalur alternatif Cihideung, Bogor.

Kepadatan kendaraan ini mulai dari perbatasan Sukabumi dengan Bogor, yakni Benda, Kecamatan Cicurug hingga Pasar Cicurug.

Padatnya arus kendaraan dari arah Bogor ini juga dipengaruhi oleh banyaknya kendaraan yang keluar masuk objek wisata, salah satunya di Taman Angsa Cimelati, Kecamatan Cicurug.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kami berupaya mengurai arus lalu lintas dengan mengalihkan sebagian kendaraan ke jalur alternatif Tenjoayu, Kecamatan Cicurug agar lalu lintas bisa tetap melaju meskipun merayap," kata Petugas Dishub Kabupaten Sukabumi Andriansah di Pos Tenjoayu.

Antrean panjang kendaraan menuju objek wisata ini sudah terjadi dari pukul 06.00 WIB, bahkan hingga pukul 15.00 WIB volume kendaraan masih padat. Hal ini diakibatkan meningkatnya volume kendaraan dari arah Bogor baik yang menggunakan tol atau jalan alteri dan jalur alternatif Cihideung.

Petugas dari Polres Sukabumi dan Dishub Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada pengendara khususnya yang menggunakan kendaraan kecil menuju Sukabumi agar memanfaatkan jalur alternatif yang ada seperti melalui jalur alternatif Tenjoayu dan keluar di ruas jalan Warung Ceri, Kecamatan Parungkuda.