Kemenag Bengkulu Buka 178 Formasi CPNS 2018, Guru Jadi Prioritas

Oleh: Yantina Debora - 24 September 2018
Kemenag Bengkulu membuka 178 formasi CPNS 2018 yang terdiri dari 10 untuk tenaga administrasi dan sisanya untuk guru.
tirto.id - Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Provinsi Bengkulu membuka sebanyak 178 formasi dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

"Ada penerimaan CPNS sebanyak 178 orang yang didominasi tenaga guru," kata Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Bengkulu Iba Hartono di Bengkulu, Senin (24/9/2018).

Ia mengatakan dari 178 formasi CPNS yang akan diterima tahun ini, hanya 10 orang yang ditempatkan pada formasi tenaga administrasi, sedangkan sisanya merupakan formasi tenaga guru.

Terkait petunjuk pelaksanaan tes CPNS 2018, menurut dia, masih menunggu keputusan dari Kemenang sehingga persyaratan pendaftaran belum dapat dipublikasikan pada masyarakat.

Pengumuman formasi, kata dia, sudah digelar sejak 19 September dan berlangsung hingga 9 Oktober 2018. Dilanjutkan dengan pendaftaran secara daring pada Senin, 24 September.

"Pelaksanaan tes biasanya berbarengan dengan pelaksanaan tes CPNS tingkat provinsi," ujarnya.

Iba menambahkan bahwa penerimaan CPNS 2018 Kanwil Kemenag tahun ini diprioritaskan untuk wilayah Kabupaten Kaur, yang berbatasan dengan Provinsi Lampung.

Sementara untuk wilayah pulau terluar Enggano yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bengkulu Utara belum ada formasi CPNS sebab di wilayah itu belum ada sekolah madrasah.


Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora