STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Kebakaran Pasar Gembrong Lama Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran Pasar Gembrong Lama Diduga Akibat Korsleting
Ilustrasi kebakaran. ANTARA FOTO/Ardiansyah.
Sumber: antara
08 Desember, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong Lama di Jakarta Pusat pada Jumat dini hari tadi diduga terjadi akibat hubungan arus pendek alias korsleting.
tirto.id - Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat, pada Jumat dini hari terbakar, dan sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat diterjunkan untuk memadamkan api.

"Saat ini petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk memadamkan `si jago merah`," kata Petugas Piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Poniman, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Kebakaran di Pasar Gembrong Lama berada di Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat itu terjadi pada pukul 03.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk memadamkan api hingga pagi tadi.

Dari informasi yang dihimpun, kobaran api saat ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.

Poniman mengaku tidak mengetahui persis kios sebelah mana yang terbakar. Hanya pihak pemadam menyebut titik-titik penjalaran api telah dikuasai. 

Saat ditanyakan mengenai jumlah kios yang terbakar dalam insiden ini, Poniman masih belum bisa mengkonfirmasi jumlah pasti.


"Belum ada informasi (jumlah kios), hanya saja kebakaran terjadi di pasarnya. Dugaan sementara karena korsleting listrik," kata Poniman.

Terkait dengan kerugian akibat peristiwa tersebut hingga saat ini belum bisa dipastikan. Selain itu, korban jiwa dalam peristiwa ini hingga berita ini diturunkan juga belum bisa terkonfirmasi.




Baca juga artikel terkait PASAR GEMBRONG atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword