Karier Musik Khalid yang akan Konser di Jakarta 28 Maret 2020

Oleh: Alexander Haryanto - 4 Desember 2019
Khalid akan menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta pada 28 Maret 2020.
tirto.id - Khalid akan menggelar konser di Indonesia dalam tajuk ‘Khalid Free Spirit World Tour’. Konser itu dijadwalkan akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 28 Maret 2020.

Penyanyi dan penulis lagu bernama lengkap Khalid Donnel Robinson ini memulai kariernya tak lama setelah selesai dari sekolah menengah dengan debut "Location" pada 2016.

Dilansir dari Allmusic, Khalid bisa menarik banyak penggemar karena gaya vokalnya yang sederhana namun dibalut dengan perspektif yang membumi.

Lagu "Location" sempat menjadi hit pop Top 20. Setahun kemudian, ia merilis album berjudul "American Teen" (2017). Dua karya ini masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Namun, sepanjang kariernya, ia dinominasikan enam kali dalam Grammy dan pernah menjadi pemenang American Music Awards. Kemudian, pada tahun 2019 ia pun merilis album kedua berjudul Free Spirit.

Khalid dibesarkan oleh ibunya yang merupakan seorang militer dan sering berpindah-pindah tempat. Berasal dari Fort Stewart, Georgia, ia pernah tinggal di tempat hunian militer di Kentucky dan New York. Kemudian pernah juga pindah di El Paso, Texas.

Khalid sudah tertarik dengan bernyanyi sejak kecil dan ibunya sering tampil bersama paduan suara Angkatan Darat AS. Namun, bakat musiknya semakin terasah saat ia masih bersekolah di SMA Amerika El Paso.

Dari sana kreativitasnya semakin terpacu dan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk memilih jalan hidup di musik.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight