STOP PRESS! Indonesia Berniat Beli Pesawat Amfibi dan Helikopter Rusia

Kapolri Minta Massa Aksi 212 Dukung Proses Hukum Ahok

Reporter: Abdul Aziz
02 Desember, 2016 dibaca normal 1 menit
Kapolri Minta Massa Aksi 212 Dukung Proses Hukum Ahok
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah). ANTARA FOTO/Angga Pratama.
tirto.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta agar massa aksi doa bersama pada 2 Desember 2016 mendukung proses hukum Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan agama.

Hal tersebut ditegaskan Kapolri saat memberikan sambutan dalam aksi doa bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). “Saya sangat mohon dukungannya,” ujarnya dikutip Antara.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta massa aksi 212 untuk doa bersama agar proses hukum Ahok terus berjalan.

“Mari kita berdoa bersama-sama, semoga proses hukumnya terus berjalan, kami akan terus kawal,” ujarnya.

Sontak, massa aksi 212 menyelah sambutan Kapolri tersebut dengan kata-kata “Buktikan-buktikan.” Hal tersebut diungkapkan massa aksi di tengah-tengah sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Seperti diketahui, acara doa bersama 2 Desember 2016 yang digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan dzikir, shalawat, hingga diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Sebagian massa sudah mendatangi kawasan Monas pada Kamis (1/12/2012) malam dan Jumat dini hari, sementara Masjid Istiqlal sudah dibanjiri massa sejak Kamis malam dari berbagai daerah sebagai tempat berkumpul dan bermalam.

Di tempat berbeda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar aksi 212 dalam bentuk doa bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, berlangsung super damai sesuai kesepakatan antara aparat keamanan dan GNPF-MUI.

“Ya sesuai komitmen bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya,” ujarnya.
Presiden Jokowi berpesan agar semua pihak menjalankan perannya dengan baik termasuk aparat keamanan.

(tirto.id : abd/abd)

Keyword