Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Hari Ini, Sempat Koma di RS

Reporter: - 29 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pemeran Kang Pipit di Preman Pensiun (sinetron dan film), yakni Ica Naga meninggal dunia pada hari ini, usai terkena sakit jantung.
tirto.id - Kabar duka datang dari dunia sinema Indonesia. Pemeran Kang Pipit di sinetron dan film Preman Pensiun, yakni Firmansyah Pitra alias Ica Naga, meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Januari 2021.

Wilman Natakusuma selaku Media Handling MNC Pictures mengonfirmasi kabar duka bahwa aktor pemeran Kang Pipit (Ica Naga) telah meninggal. Menurut Wilman, Kang Pipit meninggal dunia usai mengalami sakit jantung.

"Sakit jantung, itu sudah berangsur-angsur [dialami Kang Pipit] dari [saat syuting] Preman Pensiun 4," kata Wilman, pada Jumat (29/1/2021), seperti dilansir Antara.

Wilman menambahkan, Kang Pipit juga sempat mengalami koma saat menjalani perawatan medis di RS Intan Husada Garut, Jawa Barat. "Dia sempat koma enggak sampai satu minggu," ujar dia.

Berdasarkan keterangan Wilman, jenazah Kang Pipit hari ini dibawa ke rumah duka di Rancaekek, Bandung, sebelum dimakamkan.


Karakter Kang Pipit di Preman Pensiun

Firmansyah Pitra alias Ica Naga pernah mengatakan sosok karakter Kang Pipit di Preman Pensiun yang diperankannya tidak jauh berbeda dari gambaran dirinya di dunia nyata.

Sama seperti ciri khas Kang Pipit di Preman Pensiun, Ica mengaku sebenarnya dirinya sosok yang humoris dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan Ica sekitar dua tahun lalu, tepatnya 30 Januari 2019.

"Kalau kita, semua pemain berusaha berakting natural saja. Apalagi karakternya mirip dengan kehidupan sehari-hari. Saya juga humoris kalau di luar," kata Ica melalui keterangan resmi kepada Antara.

Sosok Murad dan Pipit adalah dua preman yang ditakuti sekaligus kocak di sinetron maupun film Preman Pensiun yang tayang perdana pada 17 Januari 2019 lalu.

Murad dan Pipit adalah preman yang memiliki postur tubuh besar. Perbedaan sifat keduanya yang memikat penonton. Murad digambarkan sebagai sosok serius dan kaku, sementara Pipit, humoris.

Salah satu adegan yang paling diingat adalah Murad memakaikan dan melepas helm dari kepala Kang Pipit meski ia kesal dengan perilaku temannya itu. Banyak aksi lucu lain yang ditampilkan dua sosok orang dekat Kang Mus alias Muslihat (Epy Kusnandar) tersebut.

Dianggap sebagai 'duet maut' dalam cerita "Preman Pensiun", tidak membuat Ica Naga dan Deny Firdaus (Murad) tinggi hati. Keduanya justru menilai, kesuksesan film tersebut merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk semua pemeran di Preman Pensiun.


Baca juga artikel terkait AKTOR MENINGGAL DUNIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Addi M Idhom
DarkLight